Provider Bangun Tower di Pulau Jemaja, Diskominfotik: Bulan Maret Insya Allah Beroperasi

Masyarakat Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri kini tidak perlu khawatir dengan jaringan telekomunikasi.

TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika
Base Tranceiver Station (BTS) atau tower yang ada di Anambas. Warga Pulau Jemaja tidak perlu khawatir kesulitan dalam mengakses jaringan telekomunikasi. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Masyarakat Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri kini tidak perlu khawatir dengan jaringan telekomunikasi.

Sebab Base Tranceiver Station (BTS) atau yang lebih dikenal dengan tower yang berada di Desa Batu Berapit akan segera diaktifkan untuk masyarakat Kecamatan Jemaja.

"Insya Allah bulan Maret tower itu akan segera beroperasi dan dinikmati masyarakat," kata Kepala Diskominfotik, Japrizal kepada wartawan, Senin (10/2/2020).

Ia mengatakan saat ini pihaknya tengah mengadakan rapat internal dengan pihak operator smartfren.

"Kita sudah rapat dengan operator Smartfren dan mereka bilang Maret wacananya akan aktif, semoga saja bisa terealisasi dan masyarakat Jemaja bisa menikmati jaringan smartfren nanti," jelasnya.

Saat ini, Diskominfotik Kepulauan Anambas sedang gencar melanjutkan pembangunan di bidang telekomunikasi, dan Pemerintah Daerah saat ini juga berharap kepada Moratel dan Operator dengan aktifnya tower Smartfren akan memperluas jaringannya ke daerah daerah yang belum mendapatkan signal.

"Semua masyarakat pasti ingin daerahnya bisa merasakan jaringan seluler yang lancar, kita akan terus berusaha agar daerah-daerah pulau bisa merasakan jaringan internet," katanya. (TribunBatam.id/Rahma Tika)

Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved