BATAM TERKINI

Radisson Hotel Bantah Sekuritinya Tahan Peserta di Pintu Keluar Masuk Ballroom; Itu dari Kemenpan RB

Director of sales Radisson, Suriyanti Panjaitan mengatakan, yang melakukan pengamanan saat itu di pintu masuk ballroom adalah pihak Kemenpan RB.

Radisson Hotel Bantah Sekuritinya Tahan Peserta di Pintu Keluar Masuk Ballroom; Itu dari Kemenpan RB
TRIBUNBATAM.id/ALAMUDDIN HAMAPU
Suasana evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara di Hotel Radisson, Batam, Senin (10/2/2020) yang sempat diwarnai kericuhan. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) RI melakukan kegiatan penyerahan rapor Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah provinsi/Kabupaten Kota tahun 2019 di Ballroom Hotel Radisson Batam, pada Senin (10/2/2020).

Saat kegiatan tersebut dimulai, sempat terjadi keributan di luar dan di dalam ruangan kegiatan dengan petugas keamanan. Ada gesekan dan ketegangan antara tamu undangan yang hendak masuk dalam kegiatan tersebut.

Selain itu juga sempat terjadi ketegangan antara tamu yang sudah berada di dalam ruang kegiatan yang hendak ke toilet dengan petugas keamanan. Karena ketika sudah keluar tidak diperbolehkan masuk lagi.

Setelah melalui debat yang cukup panas, akhirnya tamu tersebut diperbolehkan ke toilet dan kembali memasuki ruangan kegiatan tersebut.








Menanggapi isu yang melakukan pengamanan saat itu adalah pihak Radisson Hotel, Director of sales Radisson, Suriyanti Panjaitan mengatakan, bahwa yang melakukan pengamanan adalah pihak Kemenpan RB.

"Yang melakukan pengamanan bukan pihak sekuriti Radison Hotel, tetapi dari pihak Kemenpan RB di pintu masuk," ujarnya saat dikonfirmasi.

Tak Boleh ke Toilet di Luar Ballroom, Seorang Pejabat Adu Mulut dengan Security Hotel Radisson Batam

185 Pemerintah Daerah Terima Rapor Akuntabilitas dari Kementerian PAN RB di Radisson Batam

Menurut Suriyanti, keamanan Radison tidak ada yang mengenakan pakaian lengkap seperti yang berada di pintu masuk hotel waktu kegiatan itu. Diantaranya mengenakan jas.

"Sekuriti kami tidak ada yang berjas seperti di pintu masuk Ballroom Hotel Radison tempat kegiatan," ujarnya.

Dari pantauan Tribun Batam di lokasi kegiatan, yang melakukan penjagaan di pintu masuk kegiatan saat itu memang mengenakan jas hitam dan mengenakan sebuah pin dengan lingkaran merah di pinggir pin dan warna silver di tengahnya.

Tak Boleh ke Toilet di Luar Ballroom

Halaman
12
Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved