Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja, PLN Tanjungpinang dan Bintan Tanam Pohon di Desa Air Glubi

Penanaman pohon dilakukan PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tanjungpinang di Desa Air Glubi, Kecamatan Bintan Pesisir.

Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja, PLN Tanjungpinang dan Bintan Tanam Pohon di Desa Air Glubi
TRIBUNBATAM.ID/ENDRA KAPUTRA
Manajer PT PLN (Persero) UP3 Tanjungpinang, Suharno didampingi oleh Manajer ULP Kijang Dian Indri Safitri melakukan penanaman bibit tanaman. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Penanaman pohon dilakukan PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tanjungpinang di Desa Air Glubi, Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan.

Kegiatan ini disejalankan dengan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional.

Manajer PT PLN (Persero) UP3 Tanjungpinang, Suharno didampingi oleh Manajer ULP Kijang Dian Indri Safitri serta beberapa pegawai PLN melakukan penanaman bibit pohon.

"Kegiatan penanaman pohon ini sejalan dengan salah satu misi meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan," ujar Suharno, Selasa (11/2/2020).

Ada sebanyak 200 bibit pohon yang ditanam. Bibit itu terdiri atas bibit tanaman buah-buahan. Diantaranya, Durian Musang King, Mangga, Kelengkeng, dan Jambu air.

"Bibit-bibit pohon itu berasal dari sumbangan setiap pegawai agar ikut andil dalam penghijauan di lingkungan setempat," ujarnya kembali.

Kegiatan ini pun diharapkan bisa menjadi pelopor green banking di Indonesia. Yakni mendukung setiap upaya dalam mengurangi emisi karbon, membudayakan gaya hidup sehat, serta ramah lingkungan.

Dengan seluruh realisasi penghijauan tersebut, ia berharap, agar siapapun yang bekerja dan datang nantinya dapat menikmati buah dari tanaman yang telah ditanam.

"Selain menjadikan udara terasa lebih sehat dan dapat juga menjadi amalan jariyah bagi kita semua," ucapnya.(TribunBatam.id/Endrakaputra)

Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved