VIRUS CORONA

Lanal Tarempa Anambas Beri Sosialisasi Virus Corona, Kenakan Masker saat Batuk, Jaga Kebersihan

Penyampaian tentang bahaya dan penyebaran virus corona ini disampaikan langsung oleh Ka Polum BP Lanal Tarempa Letda Laut (K) dr. Josua Maruli

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Anggota Lanal Tarempa beserta istri sedang mendengarkan sosialisasi tentang penyebaran dan pencegahan virus corona, Selasa (11/2/2020) 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Lanal Tarempa bersama Dinas Kesehatan Kepulauan Anambas memberi sosialisasi kepada anggota Lanal Tarempa dan istri, perwakilan Darma Wanita Persatuan (DWP), perwakilan Bhayangkari, IKIAD, dan Kemenag terkait bahaya dan penyebaran virus corona.

"Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat memberi pengetahuan kepada anggota Lanal Tarempa dan keluarga, serta kepada masyarakat," ucap Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Nur Rachmad Ibrahim, pada Selasa (11/2/2020).

Penyampaian tentang bahaya dan penyebaran virus corona ini disampaikan langsung oleh Ka Polum BP Lanal Tarempa Letda Laut (K) dr. Josua Maruli.

Ia mengatakan, kemunculan virus corona pada awal Januari 2020 ini kabarnya kembali merebak di beberapa wilayah.







Josua menyampaikan kepada anggota Lanal dan istri beserta tamu hadirin mengenai sejarah kemunculan virus corona.

Adapun virus corona yang disebut dengan 2019 novel coronavirus (2019-nCov) yang telah menjangkit di wilayah China. Bahwa virus corona ini merupakan keluarga besar virus yang dapat menyebabkan penyakit pernapasan seperti flu biasa.

Korban Tewas Virus Corona Capai 1.018 Orang, Kali Pertama 100 Orang Meninggal dalam Sehari di Hubei

Waspada Penularan Virus Corona di Singapura, Simak Informasi dan Kontak Penting Untuk WNI

 

"Dari sosialisasi ini kita ingin para anggota Lanal Tarempa dan istri yang hadir bisa memahami dan mengantisipasi virus ini. Apalagi untuk obatnya sendiri seperti vaksin belum ditemukan," jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, sangat bersyukur sekali penyebaran virus corona untuk di Anambas sendiri belum ada. Namun kesehatan dari pihak Lanal menyarankan agar menggunakan masker saat batuk dan wajib menjaga kebersihan.

(Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved