VIRUS CORONA

Menkes Jawab Tudingan Peneliti Virus Corona Belum ada di Indonesia, Kami Tak ada Tutup-Tutupi

Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Terawan Agus Putranto bereaksi dengan tudingan peneliti soal belum adanya laporan virus Corona di Indonesia.

Menkes Jawab Tudingan Peneliti Virus Corona Belum ada di Indonesia, Kami Tak ada Tutup-Tutupi
Tribunnews.com/ Reza Deni
Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Terawan Agus Putranto di Grand Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (11/2/2020). Ia menjawab tudingan peneliti soal belum ada laporan warga di Indonesia yang positif virus Corona. 

JAKARTA, TRIBUNBATAM.id - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Terawan Agus Putranto bereaksi dengan tudingan sejumlah peneliti soal belum adanya laporan virus Corona di Indonesia.

Terawan menuturkan, metode mendeteksi virus corona di Indonesia sudah berstandar Internasional dan sesuai dengan SOP dari organisasi kesehatan dunia WHO.

Dikutip dari Tribunnews.com, virus yang diketahui berasal dari Wuhan, China ini sudah menyebar di berbagai negara termasuk Thailand, Singapura hingga Malaysia.

Dikabarkan 1.000 orang lebih meninggal akibat virus tersebut.

"Itu namanya menghina, peralatan kami kemarin di-fixed-kan dengan Duta Besar Amerika Serikat (AS)," ujarnya yang dikutip dari Kompas.com.

Pihaknya terus meningkatkan kewaspadaan terhadap virus ini.

"Kami semua waspada tinggi, melakukan hal-hal yang paling level kewaspadaannya paling tinggi. Peralatan yang dipakai juga peralatan internasional," ucapnya.

Ia menuturkan, tidak adanya virus Corona di Indonesia seharusnya tidak perlu dipertanyakan.

Ini dikarenakan apa yang dilakukan pemerintah khususnya Kemenkes sudah seusai dengan standar organisasi kesehatan dunia (WHO) serta diakui oleh negara lain.

"Kalau tidak ada ya justru harus disyukuri, bukan dipertanyakan. Itu yang saya tak habis mengerti, harusnya kan bersyukur Yang Maha Kuasa masih memberkahi kita," kata Terawan.

Halaman
1234
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved