KARIMUN TERKINI

Polres Karimun Terima 35 Siswa SPN Polda Kepri Latihan Kerja, Ini Pesan Kapolres Yos Guntur

Polres Karimun menggelar upacara serah terima siswa pelatihan kerja (Latja) Pendidikan Pembentukan Polri TA 2019/2020 SPN Polda Kepri

Polres Karimun Terima 35 Siswa SPN Polda Kepri Latihan Kerja, Ini Pesan Kapolres Yos Guntur
TRIBUNBATAM.ID/ELHADIF PUTRA
Upacara Serah Terima Siswa Pelatihan Kerja (Latja) Pendidikan Pembentukan Polri TA 2019/2020 SPN Polda Kepri di Polres Karimun. 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Polres Karimun menggelar upacara serah terima siswa pelatihan kerja (Latja) Pendidikan Pembentukan Polri TA 2019/2020 SPN Polda Kepri.

Upacara dilaksanakan di lapangan Mako Polres Karimun, Kamis (13/2/2020) pagi.

Para siswa peserta Latja yang ditempatkan Polres Karimun berjumlah 35 orang. Mereka dibagi di tiga polsek dan menjalani Latja selama sembilan hari.

Sebanyak 12 siswa ditempatkan di Polsek Balai Karimun, 12 siswa di Polsek Meral dan 11 siswa di Polsek Tebing.




Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur Fauris YS mengingatkan agar para siswa dapat memanfaatkan waktu yang relatif singkat itu semaksimal mungkin.

"Dalam menerapkan dan menyerap materi latihan yang sebenarnya di Polres Karimun yang dibimbing oleh Para Pengasuh. Serta hindari pelanggaran sekecil apapun di ruang lublik yang dapat menurunkan tingkat kepecayaan masyarakat terhadap institusi Polri”, kata Yos Guntur.

DAMPAK Virus Corona, Pintu Masuk Untuk TKA Asal China Ditutup, 30 Orang Terjebak di Karimun

Terkendala Jaringan Internet, 35 SMP di Karimun Terpaksa Menumpang Ujian Nasional

Yos Guntur juga mengatakan tuntutan tugas memerlukan Polri yang handal dalam mengembangkan diri agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sesuai bidang tugasnya masing-masing.

"Latja Siswa Diktuk adalah membentuk calon Brigadir Polisi yang Mahir dan Terampil serta melatih Para Siswa dalam mengaplikasi pelajar atau teori yang telah diterima selama Pendidikan kedalam praktek sebagai Brigadir Polri," terangnya.

Usai upacara Yos Guntur menandatangani berita acara serah terima Siswa Latja kepada Kapolsek Meral, Balai dan Tebing.

Turut menjadi peserta upacara, Pleton Sat Sabhara Polres Karimun, Pleton Sat Lantas Polres Karimun, Pleton Siswa Latja SPN Polda Kepri dan Pleton Gabungan Polsek Daratan Polres Karimun. (tribunbatam.id/Elhadif Putra)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved