ANAMBAS TERKINI

Lawan Stunting, Bappeda Anambas Gelar Rakor Bersama Dinkes, Ini Hasilnya

Sejak tahun 2019-2020, Anambas telah memerangi stunting. Dan pada tahun 2021-2025 sudah ada rencana untuk menyusun RAD konvergensi pencegahan stunting

Lawan Stunting, Bappeda Anambas Gelar Rakor Bersama Dinkes, Ini Hasilnya
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Bappeda Anambas bersama Dinkes dan stakeholder terkait saat rapat koordinasi tentang stunting dan rencana penyusunan RAD, Kamis (13/2/2020) 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kepulauan Anambas baru-baru ini melakukan koordinasi penyusunan rencana kegiatan pencegahan stunting terintegrasi bersama organisasi perangkat daerah (OPD) pengampu stunting, Kamis (13/2/2020).

Sejak tahun 2019 sampai 2020, Kepulauan Anambas telah memerangi stunting. Dan pada tahun 2021-2025 sudah ada rencana untuk menyusun RAD konvergensi pencegahan stunting.

Diketahui bahwa pada penyusunan RAD konvergensi ini Pemerintah Daerah akan melibatkan forum anak kedepannya.

Hal tersebut sudah disepakati dalam rembuk stunting tingkat kabupaten dan juga menjadi acuan Pemda dalam menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan masuk dalam rancangan teknokratik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kedepan.

"Keterlibatan forum anak diharapkan nanti mereka memahami apa itu stunting dan menjadi pelopor dalam pencegahan stunting di kalangan remaja," kata pemberi materi, Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Anambas, Ferry.

Stunting Bisa Kenai Bayi Sejak Dalam Kandungan, Apa Penyebabnya?

Kampanye Dinkes Kepri Cegah Stunting Bersama Dokter Keluarga, Masuk Program Top di Kemenpan-RB

Serta kehadiran forum KKS (Kabupaten/Kota Sehat) menjadi mitra pemerintah dalam memberikan pemahaman dan mengkampanyekan pencegahan stunting ke masyarakat sejak dini.

Adapun yang hadir pada kegiatan tersebut yakni perwakilan kantor Kementerian Agama Kepulauan Anambas, Forum Anak Kabupaten, Forum KKS, dan tenaga ahli Kemendes PDT.

(Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved