BATAM TERKINI

LURUS dan Sepi, Jalan di Dapur 12 Sagulung Batam Jadi Lokasi Standing Remaja

Jalan lurus di Dapur 12 dimanfaatkan anak-anak remaja jadi arena standing sore hari dan nongkrong sambil minum-minuman keras malam hari.

LURUS dan Sepi, Jalan di Dapur 12 Sagulung Batam Jadi Lokasi Standing Remaja
TRIBUNBATAM.id/IAN PERTANIAN
Jalan yang berada di lokasi kawasan industri galangan ini sering dijadikan ajang balap liar karena letaknya jauh dari keramaian 

LURUS dan Sepi, Jalan di Dapur 12 Sagulung Batam Jadi Lokasi Standing Remaja

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Jalan lurus, kondisi sepi, kalau malam hari jalanan gelap. Seperti inilah kondisi jalan penghubung dari Kelurahan Sei Pelenggut ke Kelurahan Sei Binti.

Jalan ini dimanfaatkan anak-anak remaja jadi arena standing sore hari dan nongkrong sambil minum-minuman keras malam hari.

Jalan yang berada di lokasi kawasan industri galangan tersebut letaknya jauh dari keramaian masyarakat hal tersebut membuat anak-anak remaja terlepas dari pengawasan orangtua dan masyarakat sekitar.

Kondisi jalan di kawasan Industri tersebut dirasakan sangat mengganggu ketenangan masyarakat khususnya orangtua yang memiliki anak seumuran remaja.

"Kita sangat prihatin, melihat anak -anak saat ini, kita serba salah, dimarahin di rumah, kabur dari rumah, dimarahi di sekolah guru dilawan ujungnya tidak mau sekolah," kata Saptono, tokoh masyarakat Sei Pelenggut, Jumat (14/2/2020).

BERGERAK Saat Malam Tiba, Tim Walet Putih Siap Gasak Balap Liar di Batam

Saptono, mengatakan saat ini orangtua kesulitan untuk mengatur anaknya.

Oleh sebab itu, Saptono berharap pemerintah bisa memperhatikan lokasi yang bisa membuat anak -anak melakukan hal -hal yang bisa merusak masa depan mereka.

"Seperti jalan penghubung Sungai Pelenggut dengan Sungai Binti. Kita harapkan pemerintah bisa melakukan pembenahan, seperti pemasangan lampu jalan, dan pengawasan dari pihak terkait," kata Saptono.

Dia mengatakan kondisi jalan penghubung sungai Pelenggut dengan Sungai Binti dimanfaatkan anak-anak remaja jadi ajang standing.

"Itu kalau sore hari, kalau malam hari, jadi tempat nongkrong sambil minum minuman meras, apalagi malam hari libur," kata Saptono.

Mengenai jalan tersebut Kasitrantib Kecamatan Sagulung, Jamil, mengungkapkan pihaknya baru mendapat informasi tersebut.

"Ke depan kita akan cek," kata Jamil.

Dia juga mengatakan jalan tersebut merupakan jalan lingkar yang rencananya akan tembus ke Jalan Trans Barelang.

"Jalan itu proyek BP Batam, jadi masih tahap pembangunan," katanya.

Dia juga mengatakan mereka juga akan melakukan patroli ke daerah tersebut pada malam hari."infor.asi ini akan kita kembangkan," kata Jamil. (Tribunbatam.id/Ian Sitanggang)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved