BATAM TERKINI

TERTANGKAP di Batam, Korban dan Pelaku Penculikan Anak di Bawah Umur Dibawa ke Jakarta

Polda Kepri melalui Dansat Brimob Polda Kepri menangkap dua orang pembantu rumah tangga yang diduga membawa lari anak majikan di Jakarta Utara.

TERTANGKAP di Batam, Korban dan Pelaku Penculikan Anak di Bawah Umur Dibawa ke Jakarta
TRIBUNBATAM.id/ALAMUDDIN HAMAPU
Polda Kepri melalui Dansat Brimob Polda Kepri melakukan penangkapan dua orang pembantu rumah tangga yang diduga membawa lari anak majikan di Jakarta Utara ke kota Batam, beberapa waktu lalu. 

TERTANGKAP di Batam, Korban dan Pelaku Penculikan Anak di Bawah Umur Dibawa ke Jakarta 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Polda Kepri melalui Dansat Brimob Polda Kepri melakukan penangkapan dua orang pembantu rumah tangga yang diduga membawa lari anak majikan di Jakarta Utara ke kota Batam, beberapa waktu lalu.

Dari penangkapan tersebut, kepolisian juga berhasil mengungkap praktek Tenaga Kerja Indonesia (TKI) atau Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang akan dipekerjakan secara Ilegal ke luar negeri.

Dari pengakuan PM (19) dan MD (20), keduanya membantah telah menculik korban berinisial V (13) yang merupakan anak majikan mereka. 

Menurut PM (19) mereka kabur dari rumah majikan yang berada di Jakarta Utara karena masukan dari V (13) yang mengaku kasihan dengan mereka yang kerap mendapat perlakukan tidak baik dari orang tua V (13).

"Diakan (V) anak angkat, dia juga diperlakukan seperti pembantu di rumah orangtua angkatnya," katanya Kamis (13/2/2020).

Menurut dua pelaku yang diduga melakukan penculikan terhadap anak majikannya tersebut mereka kerap diberikan makanan basi dan kerja tanpa mengenal waktu oleh majikannya.

Kanit Kemneg Polres Jakarta Utara, AKP Imanuel Sinaga orangtua V melaporkan kehilangan anaknya setelah 4 hari berselang anaknya dan kedua pembantu rumah tangganya pergi dari rumah.

AKP Imanuel mengatakan, kejadian tersebut terjadi seminggu yang lalu, orang tua korban membuat laporan dengan membawa bukti CCTV.

Dalam rekaman tersebut, terlihat korban dan pelaku bersamaan keluar dari rumah sekitar pukul 04:00 WIB pagi hari.

Halaman
12
Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved