BATAM TERKINI

WASPADA Corona, Belasan TKA China Dikarantina di Batam

Sebanyak 19 tenaga kerja asing atau TKA asal China yang akan dipekerjakan di kawasan Tanjunguncang, Batam, dikarantina oleh Pemko Batam.

WASPADA Corona, Belasan TKA China Dikarantina di Batam
TribunBatam.id/Dokumentasi Disnaker Kota Batam
Tim dari Disnaker dan Dinas Kesehatan Kota Batam mengecek suhu tubuh Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China di Tanjung Uncang, Rabu (12/2/2020). 

WASPADA Corona, Belasan TKA China Dikarantina di Batam

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sebanyak 19 tenaga kerja asing atau TKA asal China yang akan dipekerjakan di kawasan Tanjunguncang, Batam, dikarantina oleh Pemko Batam begitu tiba di Batam.

Mereka akan menjalani karantina di mess tempat tinggal mereka selama 14 hari.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Batam, Rudi Syakiakirti menuturkan, perlakuan itu untuk memastikan bahwa mereka bebas virus corona atau COVID-19 yang saat ini mewabah di China.

"Mereka tiba awal Februari ini. Untuk mengantisipasi, begitu tiba langsung dikarantina dan diobservasi kesehatannya," kata Rudi, Jumat (14/2/2020) siang.

Rudi menegaskan, seluruh TKA asal China tersebut harus melalui masa karantina selama 14 hari, sesuai dengan protokol kesehatan.

TKA tersebut dilarang berinteraksi dengan orang lain dan memasuki area produksi. Perusahaan juga diminta untuk mengecek kesehatan mereka setiap pagi.

Pasien Sembuh Jadi Obat, 1.700 Staf Medis Tertular Corona, Sehari, 5.000 Penderita Baru

“Perusahaan sudah melakukan sebelum kami perintahkan. Mereka observasi sendiri, TKA tidak boleh kontak dengan pekerja lain selama dua minggu,” kata dia.

Sementara itu, dalam pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Tim Disnaker dan Dinkes, semua TKA asal China itu nampak sehat.

Tidak satu pun dari TKA itu yang menampakkan gejala klinis menderita penyakit akibat virus corona.

Halaman
1234
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved