BATAM TERKINI

Berpeluang Raih Paritrana Award 2019, Tiga Perusahaan Batam Masuk Nominasi

Tiga perusahaan tersebut yakni PT Duta Niaga Mandiri untuk kategori Perusahaan Menengah serta PT Citra Tubindo dan Pelayanan Listrik Nasional Batam un

Berpeluang Raih Paritrana Award 2019, Tiga Perusahaan Batam Masuk Nominasi
TRIBUN/BPJAMSOSTEK
Persiapan Paritrana Award. (Kiri - kanan) - Deputi Direktur Bidang Kepesertaan Korporasi dan Institusi BPJAMSOSTEK Zainudin, Direktur Keuangan dan SDM Pelayanan Listrik Nasional Batam Bayu Widyarto, Direktur Kepesertaan BPJAMSOSTEK E. Ilyas Lubis, Direktur Operasi Pelayanan Listrik Nasional Batam Awaluddin Hafid, dan Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Batam Nagoya Surya Rizal 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Tiga perusahaan yang kepesertaanya terdaftar di BPJAMSOSTEK Cabang Batam Nagoya berhasil masuk nominasi dan bepeluang untuk meraih Paritrana Award Tahun 2019.

Hal tersebut diutarakan Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Batam Nagoya, Surya Rizal seusai mendampingi ketiga nominator perusahaan tersebut pada tahap wawancara atau tahapan akhir proses penilaian Paritrana Award yang diselenggarakan di The Ritz-Carlton Hotel, Mega Kuningan Jakarta beberapa waktu waktu lalu

“Tiga perusahaan tersebut yakni PT Duta Niaga Mandiri untuk kategori Perusahaan Menengah serta PT Citra Tubindo dan Pelayanan Listrik Nasional Batam untuk kategori Perusahaan Besar,” katanya.

Surya menjelaskan, Paritrana Award merupakan inisiasi dari Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (kemenko-PMK) bersama BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK).

Hal ini bertujuan untuk mendorong peranan pemerintah provinsi, kabupaten, kota dan pelaku usaha dalam meningkatkan jumlah kepesertaan, serta kepatuhan terhadap peraturan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Tunggu Turunan Undang Undang, Program Pensiun PNS Dialihkan ke BPJAMSOSTEK

Lindungi Mahasiswa Selama Kuliah Kerja Nyata (KKN), BPJAMSOSTEK Teken MoU dengan Uniba

Manfaat Program BPJAMSOSTEK Meningkat, Jefri Ingatkan Pemberi Kerja Tingkatkan Kualitas Kepesertaan

Meninggal Dunia Karena Sakit, Ahli Waris Pedagang Kaki Lima Ini Dapatkan Santunan dari BPJAMSOSTEK

“Dari 660.000 pemberi kerja atau badan usaha yang merupakan peserta BPJAMSOSTEK, panitia tingkat provinsi telah menyeleksi menjadi 88 perusahaan skala besar dan 99 perusahaan skala menenga,” ujarnya.

“Setelah dilakukan seleksi di tingkat provinsi dan pusat, telah ditetapkan kandidat, yaitu 9 perusahaan besar dan 9 perusahaan menengah yang lolos untuk melaju ke tahap wawancara,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa pada tahap akhir tersebut, para kandidat diminta untuk memaparkan berbagai kebijakan dan inovasi yang mereka lakukan kepada tim juri yang terdiri dari Hotbonar Sinaga (Ketua Tim Juri) dan Chazali Husni Situmorang (Praktisi dan Ahli Jaminan Sosial), Riant Nugroho (Ahli Kebijakan Publik).

Kemudian Sonny Harry Budiutomo (Deputi Bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Kawasan, Kemenko PMK), Rudy Prayitno (Unsur Serikat Pekerja), Soeprayitno (APINDO).

Seterusnya, Retno Pratiwi (Direktur Jaminan Sosial Tenaga Kerja, Kementerian Ketenagakerjaan RI), Sri Purwaningsih (Direktur SUPD IV Ditjen Bina Pembangunan Daerah, Kementerian Dalam Negeri), dan Zainudin (Deputi Direktur Bidang Kepesertaan Korporasi & Institusi BPJAMSOSTEK).

Halaman
1234
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved