VIDEO - WHO Puji Indonesia dalam Penanganan Observasi 238 WNI Asal Wuhan di Natuna

WHO Representative for Indonesia, dr Paranietharan mengapresiasi kinerja pemerintah Indonesia

TRIBUNBATAM.ID, NATUNA - Keberhasilan pemerintah Indonesia dalam menangani 238 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dinyatakan sehat dan negatif dari Covid-19 mendapat apresiasi.

Bukan tanpa alasan, 238 WNI yang diduga suspect Covid-19 yang menjalani masa observasi selama 14 hari di Hanggar Lanud Raden Sajad, Natuna berjalan lancar.

Semua WNI yang dievakuasi dari Wuhan semua dinyatakan negatif.

Perwakilan Badan Kesehatan dunia atau World Health Organization (WHO) Representative for Indonesia, dr Paranietharan mengapresiasi kinerja pemerintah Indonesia dalam upaya penanganan 238 WNI selama dikarantina di Natuna.

"Saya ucapkan selamat kepada Pemerintah Indonesia dan tim darurat penanggulangan virus corona, BNBP, Kementerian Kesehatan, Kemenko PMK dan pihak lain atas kinerja baiknya," katanya.

Bahkan ia menyebutkan akan menjamin ratusan warga negara Indonesia (WNI) yang telah diobservasi di Natuna aman dari virus corona atau Covid-2019.

"Satu hal yang ingin sampaikan ke semua masyarakat, kami menjamin selama mereka tidak menunjukkan gejala selama 14 hari, mereka aman untuk dipulangkan," ujarnya.

Paranietharan mengatakan agar masyarakat tidak perlu khawatir dengan kehadiran mereka.

Karena para WNI yang telah mengikuti rangkaian proses observasi selama dua pekan di Natuna ini telah melalui prosedur yang ditaati dan dilaksanakan dengan baik

Dan ketika mereka pulang ke daerah masing-masing mereka baik-baik saja dan sehat semuanya.

Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved