TABLIGH AKBAR UAS DI ANAMBAS

Disaksikan Ribuan Jemaah, UAS Mualafkan Seorang Perempuan, Perdana di Masjid Baitul Ma'mur Anambas

Ribuan jemaah Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas menjadi saksi seorang perempuan non muslim mengucapkan dua kalimat syahadat,dipandu UAS

TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
Rangkaian kegiatan UAS di Anambas. Mulai dari isi tausiah di Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas, memualafkan seorang perempuan hingga menanam pohon kurma bersama Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Senin (17/2/2020) 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Tabligh akbar Ustaz Abdul Somad (UAS), Lc. M.A memukau ribuan masyarakat Kepulauan Anambas, Senin (17/2/2020).

Bagaimana tidak, mulai dari UAS datang hingga memberikan tausiah, masyarakat dengan seksama dan tenang memperhatikan apa yang disampaikan UAS.

Tak hanya itu, bersamaan dengan peresmian Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas, ada fenomena yang sangat dramatis sekali pada tabligh akbar tersebut.

Ribuan jemaah menjadi saksi seorang perempuan non muslim mengucapkan dua kalimat syahadat.







Ya, di hari itu, perempuan bernama Anita itu menjadi seorang muslimah. Dia masuk Islam.

Di depan UAS dan dipandu oleh UAS sendiri, secara agama Anita telah menjadi seorang muslimah.

rangkaian kegiatan UAS di Anambas. Mulai dari isi tausiah di Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas, memualafkan seorang perempuan hingga menanam pohon kurma bersama Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Senin (17/2/2020)
rangkaian kegiatan UAS di Anambas. Mulai dari isi tausiah di Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas, memualafkan seorang perempuan hingga menanam pohon kurma bersama Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Senin (17/2/2020) (TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA)

"Ada sahabat kita yang dengan ketulusan hatinya ingin belajar Islam dan mengenal Islam, subhanallah. Mari kita bersama-sama bantu ia mendalami Islam. Perdana ya di masjid yang baru diresmikan ini, kita memualafkan seorang perempuan yang luar biasa hebat sekali," tuturnya.

Setelah selesai mengucapkan kalimat syahadat, akhirnya perempuan bernama Anita tersebut telah masuk Islam disaksikan oleh ribuan masyarakat Kepulauan Anambas.

Tak hanya sampai di situ saja, UAS juga telah menyiapkan pohon kurma yang akan ia tanam di samping Masjid Agung Baitul Ma' mur Anambas.

Kegiatan UAS di Anambas, termasuk diantaranya menananam pohon kurma bersama Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Senin (17/2/2020)
Kegiatan UAS di Anambas, termasuk diantaranya menananam pohon kurma bersama Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Senin (17/2/2020) (TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA)

Bersama-sama dengan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, UAS menaman pohon kurma tersebut dengan tangannya sendiri.

Sementara itu, dalam tausiahnya, UAS menyampaikan keindahan Kepulauan Anambas yang lautnya sangat mempesona, serta pohon kelapa yang melambai-lambai di tepi pantai.

UAS Puji Keindahan Anambas, Datang Naik Motor, Isi Tausiah di Masjid Agung Baitul Mamur

UAS Tabligh Akbar Di Anambas, Sekaligus Pemakaian Masjid Agung Baitul Mamur

Halaman
1234
Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved