KARHUTLA DI BINTAN

Satu Titik Selesai, Karhutla Kembali Terjadi di Belakang Kantor Desa Gunung Kijang Bintan

Informasi Karhutla kembali didapatkan tim Damkar UPT Toapaya dari warga. Kali ini terjadi di belakang kantor Desa Gunung Kijang.

Satu Titik Selesai, Karhutla Kembali Terjadi di Belakang Kantor Desa Gunung Kijang Bintan
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Suasana lokasi kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) yang terjadi di samping Jalan Korindo Bintan. 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Kebakaran yang terjadi terjadi di samping Jalan Korindo, Kecamatan Gunung Kijang Bintan akhirnya berhasil dipadamkan, setelah pihak damkar berjibaku beberapa jam memadamkan api yang melahap hampir 1 hektare lahan di lokasi kejadian.

"Kita sudah berhasil memadamkan api, diperkirakan lahan yang terbakar mencapai 1 hektare dan belum kita ketahui penyebabnya," ucap Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Damkar Toapaya, Nurwendi, Senin (17/2/2020).

Namun berangsur beberapa jam saja, informasi Karhutla kembali didapatkan tim Damkar UPT Toapaya dari warga. Kali ini terjadi di belakang kantor Desa Gunung Kijang.

"Ini kita dapat informasi lagi mengenai kebakaran dari warga terjadi di belakang kantor Desa Gunung Kijang," kata Nurwendi sembari mengemasi selang menuju ke TKP selanjutnya.







Ia menyebutkan, pada Senin (17/2/2020) ini sudah dua titik Karhutla terjadi di Bintan. Kebakaran inipun sudah mulai sering terjadi sejak memasuki bulan Januari tahun 2020.

"Sudah sering terjadi di Bintan sejak bulan Januari 2020 kemarin hingga saat ini, sudah tergolong banyak lahan yang terbakar," ungkapnya.

Api Nyaris Bakar Gedung SMP Negeri 1 Meral, Karhutla di Karimun, 2 Jam Baru Padam

Lagi Karhutla di Bintan, Kali Ini di Desa Berakit, Petugas Damkar Dalam Perjalanan

Sebelumnya, kebakaran terjadi di samping Jalan Korindo, Kecamatan Gunung Kijang Bintan.

Berdasarkan informasi yang didapatkan TRIBUNBATAM.id di lapangan, kebakaran terjadi sekitar pukul 10:20 WIB.

Tim Damkar langsung menuju lokasi dan sedang berupaya memadamkan api yang melahap sejumlah ranting pohon dan dedaunan serta ilalang yang kering di lokasi kebakaran.

"Kejadiannya tadi jam 10:20 WIB lewat dari informasi warga, dan kita masih berada di lokasi," ucap Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Damkar Toapaya, Nurwendi, Senin (17/2/2020).

Nurwendi juga menuturkan, bahwa untuk proses pemadaman api, pihaknya menurunkan satu unit mobil damkar.

Proses pemadaman tim damkar juga dibantu TNI dan kepolisian setempat.

"Kalau untuk penyebabnya masih belum kita ketahui, kita masih fokus memadamkan api yang saat ini masih hidup di sejumlah titik lokasi kebakaran,"ungkapnya singkat. (TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved