BATAM TERKINI

Awal Tahun 2020, PNBP BP Batam Turun 15 Persen, Ini Sebabnya

Badan Pengusahaan (BP) Batam, sementara waktu ini, memperkirakan penurunan pemasukan dari pendapatan negara bukan pajak (PNBP) hingga 15 persen.

Awal Tahun 2020, PNBP BP Batam Turun 15 Persen, Ini Sebabnya
istimewa
Wakil Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Purwiyanto (tengah, kemeja putih) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Badan Pengusahaan (BP) Batam, sementara waktu ini, memperkirakan penurunan pemasukan dari pendapatan negara bukan pajak (PNBP). Perkiraan penurunan pemasukan bisa diangka 10 sampai 15 persen diawal tahun ini, dibanding tahun lalu.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto. Walau belum dihitung angka pastinya, namun diperkirakan cukup signifikan.

Ia juga mengharapkan ada solusi atas masalah yang dihadapi industri saat ini.

"Penurunan PNBP kalau Januari, diangka 10 hingga 15 persen dibandingkan tahun lalu," ujarnya di Kantor BP Batam, Selasa (18/2/2020).





Kondisi ini terjadi karena barang impor ke Batam, untuk bahan baku industri melambat.

"Kalau ada solusi harusnya tak ada masalah. Mudah-mudahan, rekan-rekan pengusaha mencari solusi untuk menjaga produksi mereka," tuturnya.

BP Batam Dapat Tekanan Pihak yang Ingin Stop Pengembangan Pelabuhan Batuampar

BP Batam Perkuat Hubungan Ekonomi dengan Taiwan, Tarik Investor Masuk Batam

Ia menambahkan untuk potensi penurunan PNBP hingga akhir tahun, pihaknya mengakui belum bisa memperkirakan. Alasannya, pengalaman selama ini, pada akhir tahun, PNBP malah meningkat.

"Kita belum bisa pastikan sampai setahun. Di awal tahun agak melambat sedikit. Tapi kita mempunya langkah di akhir tahun. Harapan kita, setahun ini kalau bisa mencapai lebih dari tahun lalu," ujarnya. 

(tribunbatam.id / Roma Uly Sianturi)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved