OPERASI CIPKON ANGKUTAN UMUM

Bawa 2 Paket Sabu di Saku Celana, Pengendara Motor di Batam Ditahan Polisi saat Operasi Cipkon

A kedapatan membawa 2 paket narkotika jenis sabu-sabu di dalam kantong saku celananya saat operasi Cipta Kondisi (Cipkon) gabungan

TRIBUNBATAM.ID/ICHWAN NUR FADILLAH
Seorang pria diamankan saat Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) gabungan antara pihak Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang dan Dinas Perhubungan (Dishub) Batam, Selasa (18/2/2020). Dari hasil tes, pria ini positif mengonsumsi narkoba 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pengendara sepeda motor di Kota Batam berinisial A, akhirnya harus berurusan dengan pihak kepolisian, Selasa (18/2/2020).

Pasalnya, A kedapatan membawa dua paket narkotika jenis sabu-sabu di dalam kantong saku celananya.

Pengungkapan ini setelah Ayub terjaring dalam operasi Cipta Kondisi (Cipkon) gabungan, Polresta Barelang dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam.

"Dia bawa dua, jadi ditahan dulu dan diproses dulu. Sementara masih dimintai keterangan, untuk barang dari mana didapat juga belum tahu," kata seorang polisi kepada Tribun Batam.





Kini A merana. Ia seolah tak menyangka jika harus berurusan dengan kasus hukum.

Hasil pemeriksaan pria dengan baju berwarna hitam dan corak garis berwarna kuning ini positif penggunaan narkotika. Ini diketahui setelah dilakukan tes urine.

Positif Narkoba, Pengendara Sepeda Motor Diamankan Saat Operasi Cipkon Angkutan Umum di Batam

Resmi Tersangka, Sopir Bimbar Kecelakaan Maut di Bukit Daeng Batam Terancam 6 Tahun Penjara

"Jangan foto saya bang," kata A sambil menutup wajahnya dan berlalu menuju ruang unit Satuan Reserse Narkoba Polresta Barelang.

Diberitakan, operasi Cipkon gabungan antara pihak Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang dan Dinas Perhubungan (Dishub) Batam mengamankan seorang pengendara sepeda motor Honda Beat berwarna hitam, Selasa (18/2/2020).

Diduga, pengendara sepeda motor dengan plat nomor BP 3601 HO ini positif penggunaan narkotika. Hal itu juga dibuktikan hasil tes.

"Hasil tes positif, bisa dilihat di alat kita," ucap salah seorang petugas kepolisian kepada awak media.

Pengendara berinisial A (35) ini pun tampak ketakutan saat pengecekan urine dilakukan. Dari raut wajahnya, pria berkaos hitam dengan corak kuning ini tampak malu setelah hasil tes diberitahukan.

"Jangan foto dulu bang," ucapnya kepada Tribun Batam.

Akibat hasil ini pula, A (35) diborgol dan dibawa ke unit Satuan Reserse Narkoba Polresta Barelang untuk ditindaklanjuti.

Sementara itu, operasi gabungan untuk penertiban administrasi dan penyalahgunaan narkotika pengendara angkutan umum di Batam masih berlangsung di depan jalan raya Markas Polresta Barelang. (tribunbatam.id/ichwan nur fadillah)

Penulis: Ichwan Nur Fadillah
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved