ANAMBAS TERKINI

Lurah Tarempa Dapat 2 Penghargaan dari Pemkab Anambas, Total Ada 7 OPD Dapat Penghargaan

Lurah Tarempa, Syamsir mendapat penghargaan sebagai lurah yang aktif dengan diberikannya penghargaan Kabupaten Kota Sehat (KKS) dan KLA

Lurah Tarempa Dapat 2 Penghargaan dari Pemkab Anambas, Total Ada 7 OPD Dapat Penghargaan
TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
Kegiatan forum perangkat daerah tahun 2020 dan pemberian penghargan KKS dan KLA di Aula Siantan Nur. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra bersama Sekretaris Daerah Kepulauan Anambas Sahtiar, SH.MM membuka forum perangkat daerah tahun 2020, di Aula Siantan Nur, pada Selasa (18/2/2020).

Dalam kegiatan ini, Lurah Tarempa, Syamsir mendapat penghargaan sebagai lurah yang aktif dengan diberikannya penghargaan Kabupaten Kota Sehat (KKS) dan Kabupaten Layak Anak (KLA). Ia mendapat dua penghargaan sekaligus.

"Alhamdulillah selama saya menjabat sebagai lurah, saya tidak menyangka dapat penghargaan ini, sekaligus dua dapatnya, dan ini perdana pula," ujar Syamsir kepada tribunbatam.id, Selasa (18/2/2020).

Sebanyak 7 organisasi perangkat daerah mendapatkan penghargaan tersebut.







"Harapan saya dengan penghargaan ini camat, lurah dan kepala desa kinerjanya dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Terutama dalam menjaga kebersihan, jika bisa di setiap kecamatan sudah harus ada taman bermain anak-anak," ucap Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra.

Lebih lanjut, ia pun mengatakan untuk itu perlu dari setiap desa dan lurah sudah memasukkan anggaran untuk mendukung KLA dan KKS tersebut.

Syamsir selaku Lurah Tarempa mengaku pada tahun 2019 hingga awal tahun 2020, ia dan Staf lurah Tarempa sering mengadakan giat turun langsung ke lapangan dalam hal bersih-bersih yang dinamakan Sabtu Bersih (Saber).

Bandara Letung Dikabarkan Bakal Ditutup, Bupati Anambas Ungkap Fakta Terbaru

UAS Puji Keindahan Anambas, Datang Naik Motor, Isi Tausiah di Masjid Agung Baitul Mamur

"Kalau Sabtu itu kita selalu mengadakan Saber, untuk lokasinya sudah kita bikin list. Alhamdulillah, staf kita walaupun hari Sabtu tetap semangat ikut Saber. Kita juga mengajak ketua RT dan RW setempat untuk ikut bergabung," jelasnya.

Selain itu, ia juga aktif mengadakan bakti sosial dengan mengunjungi rumah warga yang kurang mampu dengan memberikan bantuan sembako.

Dengan penghargaan yang diberikan, Syamsir semakin termotivasi lagi dalam membangun lingkungan Tarempa yang bersih dan asri.

(Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved