Pemkab Bintan Gelar Operasi Gratis MOW, Diikuti 80 Peserta, Ini Tujuannya

Pemkab Bintan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) menggelar operasi gratis Metode Operasi Wanita

Pemkab Bintan Gelar Operasi Gratis MOW, Diikuti 80 Peserta, Ini Tujuannya
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Suasana saat Bupati Bintan, Apri Sujadi memantau kegiatan operasi gratis MOW (Metode Operasi Wanita), Rabu (19/2/2020) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) menggelar operasi gratis Metode Operasi Wanita (MOW).

Pelaksanaan kegiatan yang berpusat di RSUD Ahmad Tabib, Provinsi Kepri, Rabu (19/2/2020) diikuti sekitar 80 orang peserta wanita.

Bupati Bintan Apri Sujadi dalam kunjungannya mengatakan, bahwa hal ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sebab menurutnya pelayanan kesehatan KB adalah salah satu pelayanan yang mendasar bagi masyarakat.

"Karena ini bentuk suatu pelayanan yang mendasar bagi masyarakat. Dimana pentingnya mensukseskan program Keluarga Berencana," ujarnya, Rabu (19/2/2020).






Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) Bintan Mardiah mengatakan, tahun ini, ada sekitar 80 orang peserta yang mengikuti operasi gratis MOW.

INI Jawaban Bupati Bintan, Ditanya Penanganan Kasus Karhutla dan Limbah Minyak yang Sedang Marak

Apri Sujadi Didorong Warga Nyalon Bupati Bintan Lagi, Ini Responnya

Operasi gratis ini diselenggarakan setiap tahunnya, guna membantu masyarakat.

"Ini salah satu program unggulan. Dimana ini menjadi salah satu dari sekian banyak akseptor KB sebagai alat kontrasepsi. MOW merupakan cara yang efektif untuk mencegah kehamilan," tutupnya. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved