BATAM TERKINI

Aspabri Yakinkan 28 Agen Perjalanan dari Malaysia Jika Batam Aman Dikunjungi

Surya berharap setelah pertemuan dengan agen perjalanan malam ini bisa kembali mengembalikan kepercayaan turis untuk berlibur di wilayah Kepri.

Aspabri Yakinkan 28 Agen Perjalanan dari Malaysia Jika Batam Aman Dikunjungi
TRIBUNBATAM.ID/ARDANA NASUTION
Dr Indrika Caesaria, Kasi Survailans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Kepri menjelaskan soal Covid-19 saat pertemuan dengan agen perjalanan yang diinisiasi Aspabri di Bay City Restaurant, Harbour Bay, Selasa (18/2/2020) malam. 

Aspabri Yakinkan 28 Agen Perjalanan dari Malaysia Jika Batam Aman Dikunjungi

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Asosiasi Pariwisata Bahari Indonesia (Aspabri) mengundang agen perjalanan sebagai langkah untuk memberi pemahaman bahwa wilayah Kepulauan Riau aman dari virus Corona atau Covid-19.

Pertemuan yang diadakan Selasa (18/2/2020) di Bay City Restaurant, Harbour Bay mengundang tiga agen perjalanan dari Singapura, 28 agen perjalanan dari Malaysia, beserta agen-agen perjalanan domestik.

"Aspabri menginisiasi kegiatan malam ini untuk mengatakan Batam dan Kepri itu aman. Kami sengaja panggil dokter agar teman-teman travel agen bisa mendapat pemahaman langsung bahwa keadaan kondusif di sini, tak perlu takut untuk mendatangkan turis ke Kepri," ujar Surya Wijaya selaku Ketua Aspabri Kepri.

Surya berharap setelah pertemuan dengan agen perjalanan malam ini bisa kembali mengembalikan kepercayaan turis untuk berlibur di wilayah Kepulauan Riau.

Selain mengundang Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam Ardiwinata, Aspabri juga mengundang Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Indrika Caesaria untuk memberikan pemahaman soal COVID-19.

Dalam pemaparannya Indrika menjelaskan soal asal muasal virus Covid-19 yang dari Wuhan, Tiongkok terlebih dahulu.

Bukan Hanya Singapura, Virus Corona Hantam Ekonomi Batam, Karyawan Terancam Dirumahkan

Kemudian Indrika menyampaikan mengapa penyebaran terjadi cepat di Tiongkok karena suhunya yang sedang dingin.

"Waktu itu di sana (Tiongkok) sedang musim dingin. Virus akan bertahan di suhu yang dingin," terang Indrika.

Kemudian Indrika kembali mengemukakan bahwa sampai sekarang di wilayah Indonesia belum ditemukan satu pun kasus Covid-19.

Halaman
1234
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved