BATAM TERKINI

Pasca Kecelakaan di Bukit Daeng, Dirlantas Polda Kepri Pastikan Tindak Angkutan Tak Lolos KIR

Dirlantas Polda Kepri meminta masyarakat yang menggunakan angkutan umum untuk berani menegur supir yang ugal-ugalan.

Pasca Kecelakaan di Bukit Daeng, Dirlantas Polda Kepri Pastikan Tindak Angkutan Tak Lolos KIR
TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDDIN HAMAPU
Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Mujiono memberikan keterangan kepada wartawan didampingi Kabid Humas Polda Kepri Kombes pol Harry Goldenhardt, Kamis (20/2/2020) 

BANYAK Angkutan Umum Tak Uji KIR, Dirlantas Polda Kepri Pastikan Tindaktegas Pelanggar

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kepulauan Riau, Rabu (19/2/2020) menggelar rapat kordinasi dengan pihak terkait seperti Dinas Perhubungan, Badan Usaha yang menaungi angkutan Umum, organisasi angkutan, rakor tersebut dilakukan guna menindak lanjuti kecelakaan naas yang menimpa salah seorang karyawan PT Epson beberapa waktu lalu.

Saat dikonfirmasi Kamis (20/2/2020) Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Mujiono menyampaikan bahwa kecelakaan yang sering terjadi dialami oleh angkutan umum Bimbar akan dilakukan pengecekan rutin uji kelayakan kendaraan termasuk uji KIR.

Kecelakaan terjadi di Bukit Daeng Bata, Senin (17/2/2020) dan menewaskan calon pengantin Sri Wahyuni.

Menurut Mujiono, jika nanti ditemukan adanya pelanggaran terkait kelengkapan baik KIR dan lainnya angkutan umum tersebut akan ditindak tegas.

"Jangan sampai kecelakaan yang menelan korban seperti kemarin terjadi kembali, merupakan tugas dan masalah kita bersama dalam mengatasi hal ini, kami akan melakukan penegakkan hukum secara tegas dan kegiatan pencegahan kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

Dari 266 Kendaraan Trayek Layak di Batam Hanya 60 Rutin Uji KIR

Kegiatan pengecekan, pemeriksaan dan razia akan tersebut akan dilakukan secara berkala untuk mengantisipasi kejadian serupa tidak terulang kembali.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes pol Harry Goldenhardt yang saat itu mendampingi Dirlantas Polda Kepri menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang menggunakan angkutan umum untuk berani menegur supir yang ugal-ugalan.

Selain menegur supir yang ugal-ugalan Hary juga mengatakan agar masyarakat melaporkan Nomor kendaraan angkutan umum yang tidak memenuhi persyaratan keselamatan berkendara ke pos polisi terdekat guna ditindak lanjuti pihak kepolisian. (TRIBUNBATAM.id/ALAMUDIN)

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved