BINTAN TERKINI

Bupati Bintan Lihat Varietas Tanaman Pangan Unggulan di Bintan, Apa Saja?

Bupati Bintan Apri Sujadi mengunjungi Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Bintan di Km 18, Kijang, Rabu (19/2/2020) kemarin.

Bupati Bintan Lihat Varietas Tanaman Pangan Unggulan di Bintan, Apa Saja?
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Suasana saat Bupati Bintan, Apri Sujadi mengunjungi Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Bintan di Km 18, Kijang, Rabu (19/2/2020) kemarin. 

Bupati Bintan Lihat Varietas Tanaman Pangan Unggulan di Bintan, Apa Saja?

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Bupati Bintan Apri Sujadi mengunjungi Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Bintan di Km 18, Kijang, Rabu (19/2/2020) kemarin.

Kunjungan tersebut guna melihat beberapa varietas tanaman pangan yang dikembangkan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Bintan di lokasi tersebut.

Saat kunjungannya, Bupati Bintan Apri Sujadi melihat beberapa varietas tanaman pangan unggulan yang meliputi Padi jenis bibit Inpari 32, bawang merah, bayam, tanaman kangkung dan beberapa varietas tanaman lainnya melalui program Obor Pangan Lestari (OPAL).

"Kita melihat kemajuan dari beberapa varietas tanaman pangan yang dikembangkan ini, baik bagi petani," tambahnya.

Menurutnya, Kabupaten Bintan memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Kepri.

CEO PT MIPI Bintan Ngaku Sudah Dapat Izin Ekspor & Impor dari Kemendag, Izin Dari Daerah Belum

Dirinya juga meminta beberapa varietas keunggulan tersebut dapat dipergunakan bagi petani Bintan.

"Kita sudah buktikan beberapa varietas ini bagus bagi pertanian, seperti panen raya beberapa waktu yang lalu jenis padi yang dipanen merupakan padi unggulan dengan varietas Inpari," tutupnya. (Tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved