CPNS 2019

Hari Pertama Ujian SKD di Anambas, Seluruh Peserta Tes Diperiksa Sebelum Masuk Ruangan

Tak jauh dari tempat pemeriksaan BKPSDM sudah menyediakan ruangan tunggu bagi peserta untuk menunggu giliran ujian seleksi.

Hari Pertama Ujian SKD di Anambas, Seluruh Peserta Tes Diperiksa Sebelum Masuk Ruangan
TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
Hari ini peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ikut ujian seleksi kompetensi dasar (SKD), di aula lantai III, Kantor Bupati, Pasir Peti, Kecamatan Siantan, pada Kamis (20/2/2020). 

Hari Pertama Ujian SKD di Anambas, Seluruh Peserta Tes Diperiksa Sebelum Masuk Ruangan

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Hari ini peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ikut ujian seleksi kompetensi dasar (SKD), di aula lantai III, Kantor Bupati, Pasir Peti, Kecamatan Siantan, pada Kamis (20/2/2020).

Pantauan TRIBUNBATAM.id di halaman Kantor Bupati Kepulauan Anambas, telah berjaga polisi dari Polres Kepulauan Anambas yang mengamankan sekaligus memeriksa bawaan peserta CPNS. 

Kemudian saat masuk ke dalam Kantor Bupati di lantai 1 disambut oleh para panitia registrasi peserta CPNS.

Sebelum masuk ke dalam ruangan ujian seleksi, peserta wajib registrasi kartu ujian dengan melihatkan kartu dan KTP kepada panitia registrasi.

Setelah peserta registrasi kepada panitia, peserta ujian seleksi diarahkan ke lantai II dimana di sana sudah ada polisi pengamanan yang akan memeriksa mulai dari pakaian, untuk menghindari tindakan kecurangan saat ujian.

Dapat Bantuan Puluhan Triliun Rupiah, Gerbangdutas Bakal Jadi Program Kebanggaan Anambas

Tak jauh dari tempat pemeriksaan BKPSDM sudah menyediakan ruangan tunggu bagi peserta untuk menunggu giliran ujian seleksi.

Salah satu peserta bernama Basri mengatakan dirinya sebelum naik tadi melakukan registrasi dulu.

"Iya kak tadi di bawah registrasi dulu disuruh lihatkan KTP dan kartu ujian yang sudah dicetak," sebutnya.

Ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) hari ini akan berlangsung sebanyak 5 sesi. Hal itu dikatakan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pengadaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lindar Maryati.

"Ujian kita hari ini ada lima sesi, satu sesi kita beri waktu selama 90 menit untuk mengerjakan soal," ujar Linda kepada TRIBUNBATAM.id, Kamis (20/2/2020).

Satu sesi dikatakan Linda diikuti sebanyak 100 orang peserta.

Peserta ujian SKD wajib menggunakan pakaian atas putih dan bawahan hitam, dengan sepatu hitam. (Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved