Tebing 8 Meter Longsor di Garut, 1 Warga Dibawa ke Rumah Sakit Akibat Tertimpa Pohon

Tebing setinggi 8 meter longsor di Kampung Tangkil Kaler RT 003/001, Desa Babakankaret, Kecamatan/Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (20/2/2020).

Tebing 8 Meter Longsor di Garut, 1 Warga Dibawa ke Rumah Sakit Akibat Tertimpa Pohon
Kompas.com/Tribunnews.com
Tebing longsor di Cianjur Jawa Barat sempat menutup akses jalan di Kampung Tangkil dan mengakibatkan seorang pejalan kaki terluka akibat tertimpa pohon. 

GARUT,TRIBUNBATAM.id - Tebing setinggi 8 meter longsor di Kampung Tangkil Kaler RT 003/001, Desa Babakankaret, Kecamatan/Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (20/2/2020).

Akses jalan menuju desa tertutup material tanah. Seorang warga yang kebetulan melintas saat kejadian terluka akibat tertimpa pohon yang ikut tergerus longsoran.

Korban lalu dilarikan ke instalasi gawat darurat RSUD Sayang Cianjur untuk mendapatkan penanganan medis.

“Mengalami luka ringan. Lecet di kedua tangannya. Tidak ada luka dalam. Sekarang sudah diperbolehkan pulang untuk menjalani rawat jalan,” kata Kapolsek Cianjur Kota, Kompol Iskandar, Kamis (20/2/2020) seperti dilansir Tribunnews.com.

Jajarannya langsung menerjunkan personel ke lokasi untuk membantu pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) membersihkan badan jalan dari material longsor.

“Akses jalan dari kedua arah sempat tertutup. Namun, sudah bisa kembali dilalui kendaraan,” ucapnya.

Sementara Sekretaris Kabupaten Cianjur Mokhammad Irfan Sofyan mengatakan, peristiwa tebing longsor setinggi delapan meter dengan lebar 10 meter itu dipicu tingginya intensitas hujan di wilayah tersebut.

“Proses pembersihan badan jalan dari material longsor melibatkan alat berat, termasuk kendaraan damkar dan mobil tangki air untuk menyemprot tanah dan lumpur,” kata dia.

Saat ini, akses jalan yang sempat tertutup material longsor sudah bisa dilalui kendaraan roda dua maupun mobil dari kedua arah.

Namun, pihaknya mengingatkan masyarakat dan pengguna jalan untuk tetap waspada mengingat potensi longsor susulan masih ada.

"Kondisinya masih labil ditambah curah hujan juga sekarang sedang tinggi. Waspada dan senantiasa berhati-hati,” ucapnya.(Tribunnews.com) (Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Tebing 8 Meter Longsor hingga Tutup Jalan di Cianjur, Satu Warga Jadi Korban

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tebing Setinggi 8 Meter Longsor di Kabupaten Cianjur, Seorang Warga Jadi Korban, https://www.tribunnews.com/regional/2020/02/20/tebing-setinggi-8-meter-longsor-di-kabupaten-cianjur-seorang-warga-jadi-korban.

Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved