BATAM TERKINI

Api Nyaris Sambar Ruko Milik Warga, Kebakaran Lahan di Belakang Perumahan Glory View Batam Center

Lahan kosong yang berada di belakang perumahan Glory View, Batam Center, Batam, Kepri terbakar. Petugas pemadam tiba di lokasi dan memadamkan api

TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN
petugas pemadam kebakaran saat berusaha memadamkan api. Kebakaran lahan di belakang Perumahan Glory View Batam Center, Jumat (21/2/2020) malam 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Lahan kosong yang berada di belakang perumahan Glory View, Batam Center, Batam, Kepri atau di belakang kawasan industri Park 2000 pada Jumat (21/2/2020) malam terbakar.

Api yang terus membesar dari lahan kosong itu, membuat warga sekitar panik.

Pasalnya api yang semula berkobar di lahan kosong, jauh dari tempat warga beraktivitas dengan cepat mendekat dan hampir membakar belakang deretan ruko di perumahan tersebut.

Seorang warga yang ruko tempatnya beraktivitas hampir di sambar kobaran api menuturkan, kebakaran di lahan kosong di belakang Perumahan Glory View itu hampir membakar ruko.





"Api dari ujung sana dekat jalan depan Kawasan industri Eksekutif. Karena kondisi angin kencang menuju belakang ruko, api pun cepat menuju ke sini karena tumbuhan di lahan kosong itu ilalang semua," tutur perempuan itu.

Api yang semakin mendekat itu membuat dia dan beberapa orang yang beraktivitas di deretan Ruko Perumahan Glory view Batam Center panik.

Nyaris Bakar Rumah Warga, Petugas 1 Jam Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan di Tanjungpinang

Syukurnya, pemadam kebakaran yang dihubungi warga sekitar segera tiba di lokasi kebakaran dan langsung berjibaku memadamkan kobaran Api.

Terlihat ada sekitar 4 mobil pemadam kebakaran yang memadaman api ditambah 3 mobil tangki penyuplai air dan satu water Canon milik Kepolisian.

Proses pemadaman kobaran api di lahan kosong itu dilakukan di tiga titik. Titik pertama di dekat perumahan Glory View, kemudian titik kedua di dekat pinggir jalan depan kawasan Industri Eksekutif dan yang terakhir di belakang Kawasan Puri Industri 2000.

Kobaran api dengan cepat dipadamkan petugas pemadam kebakaran. Sekitar pukul 19:34 WIB api tersebut berhasil dipadamkan setelah berkobar lebih kurang satu jam.

(TRIBUNBATAM.id/ALAMUDIN)

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved