EDUKASI

Berpeluang dapatkan Gaji Tinggi, Inilah 6 Keuntungan Memilih Prodi Sepi Peminat

Kenapa harus memilih prodi sepi peminat? Berikut 6 keuntungan jika kamu pilih prodi yang sepi akan peminat. Yuk baca disini!

kompas.com
Ilustrasi - Mahasiswa yang tengah belajar 

TRIBUNBATAM.id - Ketika masih duduk di kelas XII SMA, pasti banyak dari Siswa yang ingin melanjutkan studi ke pendidikan tinggi merasa bingung mau kuliah dimana dan akan mengambil jurusan apa. 

Belum lagi nantinya harus memikirkan prospek karier apa jika lulus dari jurusan yang telah dipilih.

Namun jika kamu punya pandangan tersendiri, saat akan memilih jurusan atau program studi (prodi) di Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggu Negeri (SNMPTN) 2020, coba kamu pilih prodi yang sepi peminatnya.

Kenapa harus memilih prodi sepi peminat? Inilah 6 keuntungan jika kamu pilih prodi sepi peminat dirangkum dari Rencanamu.id... 

1. Persaingan masuk tidak ketat

Biasanya, prodi sepi peminat pasti saingannya tidak banyak atau tingkat keketatannya rendah. Tetapi kamu tetap harus berusaha agar bisa masuk ke jurusan itu.

Intinya, kamu tetap harus berusaha dan tidak menyepelekan karena persaingan tidak banyak. Belajar tetap harus dilakukan, karena jika tidak lolos SNMPTN 2020, kamu masih bisa mencoba di jalur SBMPTN 2020 atau yang terakhir di jalur mandiri. 

2. Hubungan teman sejurusan makin solid

Umumnya, prodi sepi peminat maka jumlah teman seangkatan juga sedikit. Bisa satu atau dua kelas saja. Tapi ini justru ada keuntungannya, yakni hubungan teman sejurusan makin solid.

Ini bisa dilihat ketika ada event kamu dan teman-teman seangkatan bisa mengerjakan secara bersama-sama. Bahkan ada satu orang bisa memegang dua pekerjaan sekaligus.

5 Hal yang Perlu Diperhatikan agar Lamaran Dilirik HRD, Fresh Graduate Wajib Tahu!

Halaman
123
Editor: Lia Sisvita Dinatri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved