KARIMUN TERKINI

INI Gaya Siswa SPN Polda Kepri Dekati Masyarakat di Karimun, Sampaikan Pesan Kamtibmas

Para siswa yang tengah menjalani latihan kerja di jajaran Polres Karimun ini mengimbau agar masyarakat tetap tenang, menjaga soliditas dan toleransi

INI Gaya Siswa SPN Polda Kepri Dekati Masyarakat di Karimun, Sampaikan Pesan Kamtibmas
TRIBUNBATAM.ID/ELHADIF PUTRA
Siswa SPN Polda Kepri memadamkan kebakaran di kawasan Orari, Karimun 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Sambil berjalan kaki, para siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri di wilayah hukum Polres Karimun menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) ke masyarakat.

Kepada masyarakat yang dijumpai, para calon anggota Polri ini mengajak untuk mengantisipasi kabar hoaks yang dapat memecah persatuan.

Para siswa yang tengah menjalani latihan kerja di jajaran Polres Karimun ini mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan tetap menjaga soliditas dan toleransi antar umat beragama.

"Mereka juga menyampaikan untuk tidak melakukan tindakan apapun yang bertentangan dengan hukum, baik langsung maupun di media sosial," kata Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono, Jumat (21/2/2020) lalu.






Latja (latihan kerja) yang dilaksanakan oleh para siswa termasuk ke dalam basembang bercerite Polsek Balai Karimun.

"Siswa yang notabenenya cikal bakal personel efektif, kelak akan menghadapi seperti yang Polri hadapi sekarang. Jadi mereka juga melaksanakan kegiatan yang sedang kekinian juga, mampu dan bisa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sehingga masyarakat dapat ikut menjaga harkamtibmas," papar Budi.

Dari Goro hingga Bagikan Sandal, Ini Kegiatan 12 Siswa SPN Polda Kepri di Sei Lakam Karimun

Pada Kamis (21/2/2020) sore, sebanyak 12 siswa SPN ikut memadamkan api yang sedang melahap lahan kosong di kawasan Orari, Kelurahan Sei Lakam, Kecamatam Karimun.

"Setelah mendapatkan info dari warga, anggota dan siswa ke TKP untuk bantu memadamkan apinya," sebut Budi.

Sekitar 30 menit api dapat dipadamkan petugas bersama warga. Beruntung api tidak membakar kawasan padat penduduk itu. (tribunbatam.id/elhadif putra)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved