BATAM TERKINI

Nyalakan Hp di atas Kapal, Seorang TKI Ilegal Dipukul Penjemputnya Dari Malaysia

AKBP Dhani Chatra mengatakan dari pengakuan korban, para pelaku memukul seorang TKI tersebut karena menyalakan handphone.

Nyalakan Hp di atas Kapal, Seorang TKI Ilegal Dipukul Penjemputnya Dari Malaysia
TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDDIN HAMAPU
Polda Kepri melakukan konfrensi pers terkait Penempatan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) atau Pekerja Migran Indonesia secara ilegal, Jumat (21/2/2020). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Ditreskrimum Polda Kepri menggelar konfrensi pers terkait penempatan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) atau Pekerja Migran Indonesia (PMI) secara ilegal, pada Jumat (21/2/2020).

Ada sekitar 11 orang PMI/TKI yang ditelantarkan oleh pemilik kapal fiber yang menjemput mereka dari Malaysia di Pantai Memban, Kelurahan Batu Besar, Nongsa, Batam.

Dari kejadian tersebut turut diamankan 3 orang pelaku yang melakukan penjemputan dan penanggung jawab sekaligus pemilik kapal fiber.

Usai konfrensi pers yang dipimpin Wadirkrimun Polda Kepri AKBP Ruslan Abdul Rasyid, ia menanyakan kepada dua orang yang melakukan penjemputan TKI/PMI ilegal siapa yang memukul salah satu TKI di atas kapal.






"Siapa yang pukul orang tua (salah satu TKI) itu, dia hampir jantungan kalian buat," ujarnya.

Kedua penjemput yaitu AK sebagai ABK kapal dan MK sebagai Nahkoda mengatakan, mereka tidak pernah melakukan perbuatan tersebut.

"Tidak ada pak, kalau di darat tidak ada pak. Di laut juga tidak ada," ujarnya.

Gegara Telepon Tak Diangkat Suami, Seorang Wanita di Batam Tenggak Bayclean dan Dilarikan ke RS

3 Penyelundup TKI Ilegal Terancam Pidana 15 Tahun, Angkut TKI dari Malaysia ke Batam

Wadirkrimun Polda Kepri AKBP Ruslan Abdul Rasyid melalui Subdit IV Dirkrimum Polda Kepri AKBP Dhani Chatra mengatakan dari pengakuan korban, para pelaku memukul seorang TKI tersebut karena menyalakan handphone.

"Mungkin karena takut ketahuan ketika ada sinar lampu handphone atau dikhawatirkan membocorkan kedatangan mereka, sehingga melakukan tindakan tersebut," ujarnya

Ditreskrimum Polda Kepri tengah melakukan pendalaman dan pengembangan kasus PMI/TKI ilegal tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved