BATAM TERKINI

Bersama Warga dan Lintas Instansi, Kopling Supel Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Sungai Pelenggut

Komunitas Peduli Lingkungan Sungai Pelenggut (Kopling Supel) Sagulung melaksanakan gotong royong bersama masyarakat Kelurahan Sungai Pelenggut.

Bersama Warga dan Lintas Instansi, Kopling Supel Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Sungai Pelenggut
TribunBatam.id/Istimewa
Warga dan perwakilan sejumlah instansi gotong royong membersihkan sekitar Kelurahan Sungai Pelunggut, Kecamatan Sagulung, Minggu (23/2/2020). 

BATAM,TRIBUNBATAM.id - Komunitas Peduli Lingkungan Sungai Pelenggut (Kopling Supel) Sagulung melaksanakan gotong royong bersama masyarakat Kelurahan Sungai Pelenggut, Minggu (23/2/2020).

Gotong royong dilaksanakan mulai dari membersihkan sampah dari badan sungai dan juga Lingkungan di Kelurahan Sei Pelenggut.

Kepedulian dengan kebersihan lingkungan akan mengurangi tumpukan sampah yang hanyuy terbawa air ke dalam sungai dan bisa mencemari laut.

Ketua Kopling Supel Alvian mengatakan, kegiatan gotong royong tersebut dilaksanakan berkenaan dengan hari sampah nasional.

"Gotong royong ini kami laksanakan bekerja sama dengan seluruh stakeholder, khususnya di Kelurahan Sei Pelenggut," kata Alvian.

Ia mengatakan, kepedulian masyarakat mengenai sampah masih sangat kurang.

"Kami sebagai komunitas yang sudah dilantik untuk mengawasi sampah di Sungai Pelenggut. Prihatin juga kalau melihat sampah sangat banyak terbawa air saat hujan deras turun. Melalui kegiatan ini kita sekaligus mengajak masyarakat untuk pedi lingkungan, khususnya sampah," ucap Alvian.

Seorang peserta yang ikut dalam gotong royong di Sungai Pelenggut, Aliarni mengaku senang dengan kegiatan tersebut.

"Kalau ramai enak juga. Jadi kegiatan tersebut bisa jadi ajang silaturahmi," ujarnya.

Dia juga mengatakan melalui kegiatan gotong royong bersama tersebut membangun komunikasi antar warga dan saling memgingatkan.

Halaman
123
Penulis: Ian Pertanian
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved