Cuaca Buruk Hadang Peserta Ujian SKD di Anambas, 155 Pendaftar CPNS Tak Ikut Ujian

Sudah memasuki hari ke empat di mana peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) mengikuti ujian seleksi kompetensi dasar (SKD)

Cuaca Buruk Hadang Peserta Ujian SKD di Anambas, 155 Pendaftar CPNS Tak Ikut Ujian
TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
Ruang tunggu peserta ujian SKD CPNS di Anambas. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Sudah memasuki hari ke empat di mana peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) mengikuti ujian seleksi kompetensi dasar (SKD), di aula lantai III kantor Bupati, pasir peti, Kecamatan Siantan, Kepulauan Anambas, pada Minggu (23/2/2020).

Selama empat hari pelaksanaan ujian SKD ini berlangsung, tak sedikit para peserta dari luar pulau yang mengalami kendala, dikarenakan cuaca di Kepulauan Anambas saat ini sedang memasuki musim Utara, dan ketinggian gelombang sudah mencapai 5 meter.

Hal itu membuat peserta yang berada di luar pulau seperti Kecamatan Jemaja tidak dapat mengikuti ujian.

Kepala Badan Kepegawaian Pengadaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kepulauan Anambas, Linda Maryati menyebutkan jauh - jauh hari pihaknya sudah menyampaikan informasi melalui media sosial agar para peserta yang berada di luar pulau.

"Melihat kondisi cuaca di Tarempa saat ini, kepada rekan-rekan agar mengantisipasi keterlambatan kehadiran sesi, jangan tunggu 60 menit sebelum sesi baru berangkat dari rumah ata penginapan," tulis akun BKPSDM di laman Facebooknya.

Saat tribunbatam.id mengkonfirmasi ke Kepala BKPSDM Kepulauan Anambas, Linda Maryati, dari hari pertama hingga hari ke tiga kemarin sebanyak 155 peserta yang tidak hadir.

"Kita turut prihatin bagi peserta yang tidak bisa mencapai titik lokasi ujian, karena memang keadaan cuaca di Anambas sekarang seperti ini," kata Linda.

Ia pun menerangkan bahwa standar pelaksanaan ujian ditetapkan oleh panitia Nasional, sehingga pihaknya tidak punya kewenangan untuk merubah dan menunda sesi.

"Sejauh ini hasil konsultasi kita tidak ada kebijakan penundaan dan perubahan sesi," ungkapnya.

Inilah keadaan alam di Kepulauan Anambas. Para peserta yang akan berjuang di sini harus siap mental.(Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved