KARIMUN TERKINI

Jadi Atensi, DPD RI Dorong Percepatan Rencana Pengembangan Bandara di Karimun

Pengembangan Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) Karimun mendapat dukungan dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia.

Jadi Atensi, DPD RI Dorong Percepatan Rencana Pengembangan Bandara di Karimun
TRIBUNBATAM.ID/ELHADIF PUTRA
Pesawat Wings Air menjalani tes terbang di Bandara Raja Haji Abdullah Karimun beberapa waktu lalu. Pemerintah Pusat memberi perhatian pengembangan bandara di Karimun ini. 

KARIMUN,TRIBUNBATAM.id - Pengembangan Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) Karimun mendapat dukungan dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia.

Rencana perpanjangan landasan pacu (runway) dibahas dalam Rapat Kerja (raker) dengan Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi.

Anggota Komite II DPD RI Kepulauan Riau, Dharma Setiawan mengatakan raker digelar di di kantor komite II DPD RI, Rabu (19/2/2020).

Dharma menyampaikan, dalam pembahasan tersebut Menteri Perhubungan RI menanggapi dengan positif terkait pembangunan itu.

"Pak Menteri sudah oke. Insya Allah tahun ini doakan agar terealisasi," katanya saat dihubungi pewarta, Minggu (23/2/2020).

Dharma menyebutkan, pihak Kementerian Perhubungan bahkan menyanggupi pengembangan landasan pacu lebih panjang dibandingkan usulan awal.

"Diusulkan 1.600 meter, tapi kami minta sepanjang 2.000 meter. Usulan kami disambut baik oleh beliau," ungkap Dharma.

Dharma berharap, pengembangan bandara yang terletak di Sei Bati, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun dapat menunjang perekonomian dan pembangunan.

"Kemarin juga kita usulkan untuk bus angkutan anak sekolah, sumur bor di kelurahan dan desa," tambahnya

Sebelumnya, Budi Karya juga telah melakukan peninjauan di Bandara Raja Haji Abdullah Karimun pada Sabtu 1 Februari 2020 lalu.

Halaman
1234
Penulis: Elhadif Putra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved