Breaking News:

Ketum Nasdem Surya Paloh Dapat Gelar Dato Sri Setia Wangsa dari LAM Batam

Ketua LAM Batam, Nyat Kadir, yang juga anggota DPR RI dari Nasdem memberikan gelar Dato Sri Setia Wangsa kepada Surya Paloh

ist
Ketua LAM Batam, Nyat Kadir, yang juga anggota DPR RI dari Nasdem memberikan gelar Dato Sri Setia Wangsa kepada Surya Paloh. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh, dinobatkan turut serta membantu mendorong pembangunan Provinsi Kepri saat ini.

Selain itu, dianggap juga ikut membantu perjuangan Kepri, agar Sultan Mahmud Riayat Syah, menjadi pahlawan nasional.

Oleh sebab itu, Ketua LAM Batam, Nyat Kadir, yang juga anggota DPR RI dari Nasdem memberikan gelar Dato Sri Setia Wangsa kepada Surya Paloh.

Gelar itu diberikan di ruang VVIP Bandara Hang Nadim, Batam

Penganugerahan gelar datok ditandai dengan pemasangan tanjak. Sekaligus pemberian keris dipinggang Surya Paloh.

"Dato Sri Setia Wangsa adalah gelar yang diberikan kepada pemimpin yang setia dalam keadaan apapun, kepada bangsa dan negara," demikian bunyi warkah penganugerahaan gelar dari LAM, yang ditandatangani Nyat Kadir dan Sekum Raja Muhammad Amin, Sabtu (22/2/2020) lalu.

Menariknya lagi, Surya Paloh tampak menggunakan pakaian adat melayu saat memasuki ruang pertemuan. Setelah itu digelar acara adat penambalan gelar adat, Datok Seri Setia Wangsa. 

Hadir pada kesempatan itu, Plt Gubernur Kepri, Isdianto, Wali Kota Batam, HM Rudi, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Bupati Bintan, Apri Sujadi dan para kader partai Nasdem. Tak sendirian, Surya Paloh hadir didampingi pengurus pusat Partai Nasdem, seperti Martin Manurung.(tribunbatam.id / Roma Uly Sianturi)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved