Breaking News:

PILGUB KEPRI

2 Bakal Calon Gugur, Kontestan Pilgub Kepri Tidak Ada dari Jalur Independen

Ketua KPU Kepri Sriwati menyebutkan tidak ada bakal calon (Balon) Gubernernur Kepri yang maju lewat jalur independen pada Pilgub Kepri 2020.

Penulis: Beres Lumbantobing | Editor: Agus Tri Harsanto
TRIBUN/BERES
Ketua KPU Kepri, Sriwati 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Ketua KPU Kepri Sriwati menyebutkan tidak ada bakal calon (Balon) Gubernernur Kepri yang maju lewat jalur independen pada Pilgub Kepri 2020.

Hal itu dikarenakan jadwal pengumpulan berkas syarat dukungan balon independen telah lewat.

"Sebelumnya ada dua bakal calon yang telah mengambil user name untuk akun silon, namun hingga akhir pendaftaran 2 bakal calon tersebut tidak mengantarkan berkas syarat dukungan," ujar Sriawati, Senin (24/02/2020).

Secara otomatis, kata dia dua Balon tersebut yakni pasangan Ismeth Abdullah dan Irwan serta pasangan Zubir Amir dan Efendi gugur lewat jalur independen.

"Untuk pasangan Zubir dan Efendi sudah berhasil mengumpulkan surat dukungan sejumlah 1.353 orang dan itu sudah terinput di silon user name balon independen," ucapnya.

Berbeda hal dengan bakal calon pasangan Ismeth Abdullah dan Irwan, belum ada surat dukungan yang terinput di silon user name akun silon.

Sementara, lanjut Sriawati menerangkan bahwa calon independen untuk dapat maju harus mengumpulkan surat dukungan sebanyak 122.943 dukungan, namun dua balon tidak memenuhi persyaratan.

Kata Sriawati, untuk waktu penyerahan syaray dukungan balon independen di Pilgub Kepri berlangsung sejak tanggal 16/02/2020 sampai dengan 20/02/2020 pukul 24.00 WIB.

"Kemarin sudah kami tunggu sampai pada pukul 24.00 WIB, namun tidak ada diantara mereka yang datang," ujarnya, (Tribunbatam.id/bereslumbantobing)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved