PILWAKO BATAM

Balon Wali Kota Batam Rian Ernest Dapat Ucapan Selamat dari Giring Eks Vokalis Nidji hingga Pejabat

Setelah dinyatakan lengkap, Rian dan Yusiani serta seluruh tim #Batambaru slogan Paslon ini lega. Mereka mendapat banyak ucapan selamat

Balon Wali Kota Batam Rian Ernest Dapat Ucapan Selamat dari Giring Eks Vokalis Nidji hingga Pejabat
TRIBUNBATAM.ID/ARGIANTO
Bakal calon Walikota Batam melalui jalur perseorangan, Rian Ernest Tanudjadja (kiri) bersama wakilnya, Yusiani Gurusinga menunjukkan bukti penerimaan berkas dokumen persyaratan jalur perseorangan dari KPUD Kota Batam, Selasa (25/2/2020). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pasangan calon Rian Ernest-Yusiani Gurusinga telah melengkapi syarat dukungan jalur independen. Itu setelah KPU Batam menerima berkas dukungan mereka untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Batam 2020.

Rian Ernest yang merupakan eks staf khusus mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mengaku lega. Meski sebelumnya, dilanda rasa syok karena kekurangan syarat KTP dukungan 700-an lembar.

"Sempat syok saya. Bahkan semua tim dan kak Yossi (sapaan akrab Yusiani, red) juga syok. Semua kita pada syok semua. Akhirnya semua berjibaku. Sampai tengah malam sebelum penyerahan deadline. Benar-benar tegang," katanya saat menggelar konferensi pers di Pasir Putih, Batam, Selasa (25/2/2020) siang.

Setelah dinyatakan lengkap, Rian dan Yusiani serta seluruh tim #Batambaru slogan Paslon ini lega. Tidak sedikit, ucapan yang masuk ke Ernest dan Yusiani. Mulai dari artis hingga politisi dan pejabat negara.





"Iya semua ngedukung. Pejabat dan politisi ada. Kek kak Giring Nidji, mantan vokalis band Nidji," ujarnya.

Meski dinyatakan lolos syarat dukungan, masih ada tahapan lanjutan sebelum penetapan calon nantinya. Misalnya tahapan verifikasi, tahapan tes kesehatan dan lain-lain. Baik Rian dan Yusiani tetap optimistis. Kedua anak muda ini, siap bertarung dengan siapa saja pada Pilkada 23 September 2020 mendatang.

Bak Dongeng Tangkuban Perahu, Begini Drama Tim Rian Ernest di Last Minute ke KPU Batam

Rian Ernest Ngaku Syok KPU Batam Kembalikan Dokumennya, Lengkapi Berkas Kurang dari 12 Jam

"Kita tetap optimistis. Kita bukan politisi pengobral janji. Pada prinsipnya, masa kepemimpinan kami semua visi misi akan dilaksanakan sebaik-baiknya. Kita ingin Batam Baru," katanya.

Bak Dongeng Tangkuban Perahu

Sebelumnya, setelah mengetahui berkas dukungan jalur perseorangan Rian-Yosi kurang 709 lembar, relawan Batam Baru harus bekerja keras melengkapi kekurangan dalam waktu semalaman.

Bakal calon jalur perseorangan Pilwako Batam 2020 Rian-Yosi mengutarakan, tim relawannya harus berjibaku melengkapi berkas dukungan di menit-menit akhir penutupan.

Halaman
1234
Penulis: Leo Halawa
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved