BATAM TERKINI

Direktur PT. PMB Sebut Pengerjaan Alih Fungsi Hutan Lindung di Batam secara Swadaya

Terkait tuduhan aktivitas pengerjaan di lokasi hutan lindung, Ayung mengaku jika PT. PMB memiliki bukti sebagai dasar pengelolaan yang dilakukan.

Direktur PT. PMB Sebut Pengerjaan Alih Fungsi Hutan Lindung di Batam secara Swadaya
TRIBUNBATAM.ID/ICHWAN NUR FADILLAH
Kondisi kavling bodong di area hutan lindung di Batam yang dijual PT PMB sebagian sudah dibangun oleh warga yang jadi korban penipuan. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kasus dugaan alih fungsi hutan lindung menjadi kaveling di kawasan Punggur, Kota Batam, terus berkembang, Selasa (25/2/2020).

Setelah ditahan oleh Ditjen Penegakan Hukum (Gakkum) Pidana Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Komisaris PT. Prima Makmur Batam (PMB), Zazli resmi ditetapkan sebagai tersangka.

Penetapan Zazli sebagai tersangka mendapat respon dari Direktur PT. PMB, Ayung. Kepada Tribun Batam, Ayung mengutarakan kekecewaannya terhadap tindakan penyidik KLHK yang membawa Zazli tanpa sepengetahuan pihaknya.

"Mereka bekerja tidak sesuai prosedur hukum lagi. Tapi seperti perampok dan penculik," ungkapnya.




Terkait tuduhan aktivitas pengerjaan di lokasi hutan lindung, Ayung mengaku jika PT. PMB memiliki bukti sebagai dasar pengelolaan yang dilakukan.

"Kami miliki bukti hak lain sebelum sertifikat terbit. Masalah pengelolaan, ada namanya secara swadaya. Jika pun kami menggarap tidak ada izin misalnya, itu (penindakan) bukan ranah kehutanan tapi BP Batam," sambungnya.

Direktur PT PMB Bantah Kabur dan Dipanggil KLHK RI terkait Dugaan Alih Fungsi Lahan di Batam

Komisaris PT PMB Batam Resmi Tersangka, Warga Tetap Bangun Rumah di Lokasi Kaveling

Ayung pun tak ingin ribuan konsumen menuduhnya kabur dari permasalahan pelik ini. Ia menyebut, dirinya tak ingin permasalahan pribadi dibawa-bawa ke polemik perusahaan.

"Silahkan hubungi saya melalui ponsel. Masalah rumah saya yang kosong, itu rumah saya hanya dijadikan gudang dan saya masih tinggal di daerah yang sama," tambahnya menjawab tuduhan dirinya kabur dari rumah yang bertempat di Cluster Nirwana Sukajadi, Kota Batam.

Komisaris PT PMB Terancam Pidana 10 Tahun Penjara

Ancaman pidana penjara 10 tahun telah menanti Komisaris PT Prima Makmur Batam (PMB), Zazli.

Halaman
12
Penulis: Ichwan Nur Fadillah
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved