Call Center ATB, Layanan Kekinian Berbasis Teknologi, Pernah Sabet Penghargaan

Layanan Call Center ATB dapat diakses melalui nomor (0778) 467111 dan beroperasi setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 24.00 WIB.

Call Center ATB, Layanan Kekinian Berbasis Teknologi, Pernah Sabet Penghargaan
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA DOK ATB
Petugas Call Centre ATB tengah melayani keluhan pelanggan. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id – Keberadaan call center masih sangat penting guna meningkatkan kepuasan pelanggan. Terlebih bagi perusahaan yang menjalankan roda bisnisnya di bidang pelayanan utilitas seperti PT Adhya Tirta Batam (ATB).

Pelanggan menggunakan Call Center ATB sebagai salah satu akses informasi dan pengaduan. Layanan Call Center ATB dapat diakses melalui nomor (0778) 467111 dan beroperasi setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 24.00 WIB, termasuk hari libur dan tanggal merah.

“Meskipun saat ini perkembangan media sosial online sedang berkembang, namun asistensi secara langsung melalui telepon masih sangat diperlukan pelanggan karena dianggap jauh lebih cepat untuk mendapatkan informasi maupun solusi keluhannya,” jelas Maria Jacobus, Head of Corporate Secretary ATB, pada Selasa (25/2/2020).

Menurut Maria, mempekerjakan agent call center sama pentingnya dengan memiliki software call center yang tepat. Meski tidak berhadapan langsung atau bertatap muka, call center masih menjadi pilihan utama bagi masyarakat dalam berkomunikasi.

Petugas Call Centre ATB tengah melayani keluhan pelanggan
Petugas Call Centre ATB tengah melayani keluhan pelanggan (TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA DOK ATB)

Hal ini dikarenakan call center adalah jalur tercepat dalam berinteraksi bagi pelanggan. Tidak perlu membuang waktu ke kantor pelayanan, tinggal memencet nomor dan langsung tersambung dengan agent call center. Lebih efisien dari segi waktu dan biaya.

“Interaksi pelanggan yang menggunakan jalur Call Center ATB, masih tinggi. Informasi yang paling sering ditanyakan pelanggan seputar informasi tagihan dan prosedur permohonan layanan ATB,” ujar Maria.

Dikenal sebagai perusahaan yang telah menerapkan Good Corporate Governance, ATB terus meningkatkan kompetensi agent call center dalam memberikan pelayanan prima kepada pelanggan dan masyarakat yang membutuhkan informasi, edukasi, saran maupun solusi keluhan terkait layanan ATB.

Menjadi seorang agent call center tidaklah mudah. Kesiapan mental dan loyalitas tanpa batas menjadi hal paling krusial sebagai modal utama. Keahlian mengoperasikan perangkat, penguasaan produk layanan, kemampuan komunikasi dalam menganalisa keluhan pelanggan dan memberikan solusi yang tepat dalam waktu bersamaan, membutuhkan konsentrasi pengendalian emosi dan jam terbang yang tinggi.

Prestasi Call Center ATB, tentunya tak perlu diragukan lagi. Call Center ATB pernah menyabet dua penghargaan sekaligus dalam ajang Indonesia Contact Center Association (ICCA) tahun 2015.

ATB meraih Juara III (Silver) untuk Kategori The Best Talent Dancing ICCA 2015 lewat tarian bertajuk Rentak di Riak Bujang Dare. Tarian yang dibawakan oleh tujuh karyawan bagian pelayanan tersebut menceritakan keseharian penduduk pesisir Pulau Batam.

Selain itu, ATB juga sukses meraih Juara III (Silver) untuk Lomba Presentasi Individu Kategori Back Office Bellow 30 Seats pada ajang tersebut. Presentasi tersebut dibawakan oleh Hera Sasmita, salah seorang staf ATB yang bertugas memproses keluhan pelanggan.

Call Center ATB mampu bersaing dengan perusahan-perusahaan besar seperti Bank Indonesia, Bank Mandiri, Bank Central Asia, Perusahaan Gas Negara dan Indosat, meskipun pada 2015 menjadi tahun pertama ATB mengikuti ajang ICCA. Semua perusahaan besar yang menjadi pesaing ATB ini, notabene juga dikenal memiliki kualitas call center yang sangat mumpuni.

Kiprah Call Center ATB ini tidak terlepas dari kerja sama tim yang solid dan profesional termasuk kualitas personil yang berada di ujung tombak pelayanan. Didukung beragam perangkat dan sistem yang canggih, pelanggan dipastikan akan mendapatkan penanganan informasi dan keluhan yang lebih cepat, tepat dan akurat.

“ATB secara kontinyu membekali karyawan terutama yang berada di lini pelayanan pelanggan dengan peningkatan kompetensi melalui beragam pelatihan dan sertifikasi. Kami memastikan seluruh karyawan memberikan pelayanan berkualitas sesuai standar mutu operasional yang sudah ditetapkan perusahaan. Semua demi memberikan yang terbaik untuk Batam dan Indonesia,” tutup Maria. (*)

Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved