Breaking News:

Waktu Bongkar Muat Kapal Tol Laut Jadi Sorotan, Bupati Pimpin Rapat Pengelolaan Laut Malam Hari

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris adakan rapat kewenangan pengelolaan laut, di ruang rapat kantor PTSP, jalan Imam Bonjol, Selasa (25/2/) malam.

tribun/septyanmuliahrohman
Kapal Tol Laut di Pelabuhan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri. Gelar rapat malam hari, Bupati Anambas bahas kewenangan pengelolaan laut. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Lamanya waktu bongkar muat barang di kapal Tol Laut menjadi perhatian.

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris mengadakan rapat kewenangan pengelolaan laut, di ruang rapat kantor PTSP, jalan Imam Bonjol, Kecamatan Siantan, pada Selasa (25/2/2020) malam.

Berdasarkan keputusan Direktur Jenderal Perhubungan Laut tentang jaringan trayek penyelenggaraan angkutan barang di laut tahun anggaran 2020 menyebutkan, bahwa dalam rangka menunjang pendistribusian barang dan pengembangan ekonomi di daerah terpencil dan daerah belum berkembang, serta dalam upaya menurunkan disparitas harga antara wilayah Indonesia bagian barat dengan Indonesia bagian timur.

Diketahui bahwa di Anambas ada 100 buruh yang bekerja.

Maka dari itu, ia berharap agar tol laut yang bersandar nanti tidak memakan waktu lama di pelabuhan, dikarenakan agar pelabuhan tidak padat dan bisa dikondisikan dengan lancar.

"Kita semua ini adalah ujung tombak untuk masyarakat, maka dari itu program ini perlu dibentuk," ujar Haris.

Ia mengajak seluruh dinas terkait untuk membantu program ini berjalan dengan baik.

"Kita harus cepat mencari langkah agar tol laut bisa langsung sandar," tegasnya.

Tol Laut Sandar Perdana di Jemaja

Sebelumnya, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris datang ke Pelabuhan Letung, Pulau Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved