ARAB STOP VISA UMROH

Arab Saudi Hentikan Umroh Sementara Waktu, Begini Penjelasan Kemenag Kepri

Pemerintah Arab Saudi menghentikan kunjungan warga asing termasuk jemaah yang akan Umroh sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona.

Arab Saudi Hentikan Umroh Sementara Waktu, Kemenag Kepri Tunggu Instruksi Pusat  

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) masih menunggu intruksi pemerintah pusat atas pernyataan Kementerian Luar Negeri Arab Saudi tentang pemberhentian sementara Warga Negara Asing (WNA) yang akan umroh dan mengunjungi Masjid Nabawi. 

"Sampai saat ini, masih belum ada intruksi pusat terkait hal ini," kata Kabid Haji Kanwil Kemenag Kepri Afrizal, Kamis (27/2/2020).

Disampaikannya, Kemenag Kepri akan segera menginformasikan kepada masyarakat, terutama pada tour and travel atas intruksi dari pemerintah pusat.

"Apalagi untuk tour and travel perjalanan haji dan umroh, akan secepatnya disampaikan, kalau sudah ada instruksi. Kita masih menunggu itu," sebutnya.

Ia menghimbau, kepada masyarakat yang sudah mendaftar dan akan berangkat umroh untuk tidak panik dan memahami kondisi saat ini.

"Tidak perlu panik bagi masyarakat yang akan berangkat, tunggu bagaimana pemerintah pusat menyikapi hal ini," himbaunya.

Perlu diinformasikan, dalam pernyataan pers Kementerian Luar Negeri Kerajaan Arab Saudi yang dirilis via akun twitternya pada Kamis, 27 Februari 2020 jam 02.40 (waktu setempat).

Kementerian Luar Negeri Kerajaan Arab Saudi menyatakan bahwa otoritas kesehatan Pemerintah Kerajaan saat ini masih terus mengawasi perkembangan penyebaran virus corona baru (COVID-19).

8 Waktu Terbaik Umroh Terkait Faktor Alamiah seperti Cuaca dan Musim di Mekkah

Kementerian Luar Negeri menegaskan keinginan kuat Pemerintah Kerajaan melalui lembaga kesehatan terkaitnya untuk menerapkan standar internasional terkait pencegahan dan penanganan wabah ini.

Halaman
12
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved