SPEEDBOAT TERBAKAR DI ANAMBAS

BREAKING NEWS, Speedboat di Pelabuhan Sri Siantan Anambas Terbakar saat Isi BBM

Satu unit speedboat terbakar di Pelabuhan Sri Siantan, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri, Kamis (27/2/2020).

ANAMBAS,TRIBUNBATAMA.id - Satu unit speedboat terbakar di Pelabuhan Sri Siantan, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri, Kamis (27/2/2020).

Speedboat itu diketahui terbakar saat mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM).

Beruntung api tidak menyebar dan tidak ada korban saat kejadian tersebut.

Seorang saksi, Iwan mengatakan, api mendadak muncul serta langsung menyambar jeriken BBM yang tidak jauh dari tempat kejadian.

"Saat itu kami lagi santai-santai duduk di sini. Tak lama ada api, kaget kami kan. Rupanya ada speedboat yang baru isi minyak terbakar, langsung dibuang ke laut jerikennya itu," ucapnya.

Iwan mengatakan, kondisi Pelabuhan Sri Siantan saat itu tidak banyak orang.

Ini dikarenakan kejadian tersebut terjadi pada pagi hari.

Beberapa penumpang yang turun dan naik di Pelabuhan Sri Siantan juga melihat kejadian tersebut.

"Ada orang Lanal Tarempa langsung turun. Mereka membawa tabung warna merah gitu, apa ya namanya apar kalau tak salah. Langsung mereka padamkan api itu," tuturnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun TribunBatam.id, pemilik speedboat, Asnawi mengisi BBM dalam jeriken ukuran 30 liter yang disedot dengan selang ke dalam tangki BBM sementara.

Saat pengisian BBM, Asmawi diduga juga menyambung kabel starter dimana kabel tersebut berada disamping tanki BBM sehingga menimbulkan percikan api dan menyambar jeriken dan tangki BBM sementara.

Mengetahui jerigen dan tangki BBM tersebut terbakar, Asmawi langsung membuangnya ke laut dan melepaskan ikatan tali speed boatnya agar tidak menyambar speedboat lain.

Diketahui bahwa kerugian materil yakni 1 buah tangki BBM Speed Boat, 1 jerigen berisi bensin 30 liter,1 buah alat starter.

Kejadian tersebut terjadi sekira pukul 09.45 WIB. Api berhasil dipadamkan dalam keadaan aman dan kondusif.(TribunBatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved