Breaking News:

PILWAKO BATAM

23 Petugas KPU Verifikasi Berkas Administrasi Balon Walikota Batam Jalur Independen

KPU Batam menerjunkan 23 petugas untuk melakukan verifikasi administrasi dokumen syarat dukungan balon Walikota dan wawako Batam jalur independen.

TRIBUNBATAM.ID/BERES LUMBANTOBING
Petugas KPU lakukan verifikasi administrasi dokumen syarat dukungan balon Walikota jalur independen 

23 Petugas KPU Verifikasi Berkas Administrasi Balon Walikota Batam Jalur Independen

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam menerjunkan 23 petugas KPU untuk melakukan verifikasi administrasi dokumen syarat dukungan bakal calon Walikota dan wakil Walikota Batam jalur independen.

Hal itu dikatakan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, William Seipattiratu saat ditemui di kantor KPU, Jalan RE Martadinata, Tanjungpinggir, Sekupang, Batam, Jumat (28/2/2020).

Dalam aktivitas itu, akan ada sebanyak 23 staf KPU yang dilibatkan.

Untuk calon jalur independen, kata Willi sekarang kan sudah masuk tahap verifikasi administrasi, ada 23 petugas yang melakukan verifikasi dokumen.

"Yang diperiksa itu seperti keabsahan dokumen syarat dukungan seperti nama, tempat tanggal lahir, pekerjaan, NIK juga cek kegandaan jadi petugas mencocokan data B1KWK formulir dukungan dengan yang tertera di KTP," jelasnya.

Cek Berkas Rian Ernest, KPU Batam Kerahkan 23 Petugas, Periksa Berkas Calon Independen Pilwako

Kemudian jika dalam pencocokan verifikasi administrasi berbeda status, maka dilanjutkan ke tahap verifikasi paktual akan di cek oleh petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tahap verifikasi faktual nantinya.

Adapun untuk waktu lamanya verifikasi administrasi selama 28 hari, sejak 27 Februari hingga 25 Maret mendatang.

Dan untuk waktu kerja tim verifikasi administrasi, lanjutnya Willi menerangkan berlangsung dari pukul jam 08:00 sampai jam 17:00 WIB. (Tribunbatam.id/Beres Lumbantobing)

Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved