Breaking News:

PILKADA KEPRI

Isdianto Hengkang dari PDI Perjuangan, Begini Tanggapan Politisi Senior di Kepri; Prihatin Ya

Ruslan Kasbulatov menyayangkan sikap politik Plt Gubernur Kepri Isdianto yang memilih meninggalkan gerbong PDIP di pilkada Kepri

TRIBUNBATAM.ID/DOK PRIBADI RUSLAN
Politisi senior PDI Perjuangan Kepri Ruslan Kasbulatov 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kepri Ruslan Kasbulatov, angkat bicara soal sikap politik Plt Gubernur Kepri Isdianto.

Menurut mantan Anggota DPRD Batam dan Kepri ini, sikap tersebut sangatlah disayangkan. Ia mengatakan, jasa partai mendukung Iadianto ke Wakil Gubernur Kepri seakan dilupakan.

"Cukup prihatin ya. Padahal, kemarin kami itu waktu menjadi Wakil Gubernur kita yang dorong. Kurang elok saja secara etika kepartaian," ujar Ruslan.

Ruslan mengatakan, tidak dalam kapasitas mengungkit jasa PDI Perjuangan terhadap Isdianto. Hanya saja, sekilat itu Isdianto meninggalkan gerbong PDI Perjuangan. Yang berakibat pada kesannya ketidakstabilan politik di internal PDI Perjuangan.






Sebab, Isdianto pasca tidak menyandang status Aparatur Sipil Negera (ASN) didaulat menjadi Ketua Dewan Pembina PDI Perjuangan Provinsi Kepri.

"Makanya itu sangat kami sayangkan. Tapi ya sudah, kita menghormati pilihan dia. Silakan saja iya kan?," ucap Ruslan.

Lowongan Kerja Batam, PT Cicor Panatec Cari Pekerja, Cek di Sini !

Sindikat Pencurian Sepeda di Batam Terbongkar, Beraksi Pakai Mobil Rental

Ketua Tim Pemenangan Isdianto, Ahar Sulaiman mengatakan Isdianto tidak akan mengomentari hal-hal seputar politik karena dia belum mendapat pasangan calon calon yang tepat.

“Setelah kami dapat pasangan calon dan partai pendukung barulah kami akan mendeklarasikannya. Nah, di situ baru Pak Isdianto akan bicara,” ungkap Ahar kepada TRIBUNBATAM.id, Kamis (27/2/2020) sore.

Ahar memastikan Isdianto sudah benar-benar sudah ‘bercerai’ dengan Soerya. Sikap politik itu kian ditegaskan setelah Rakerda PDI Perjuangan di Hotel Harmoni One, Batam Center.

“Tanyalah kepada PDI Perjuangan, apakah mereka mengirim nama Isdianto ke DPP setelah Rakerda!?” tegas Ahar.

Dia mengungkapkan setelah Rakerda itu, PDI Perjuangan tidak mengirimkan lagi nama Isdianto ke DPP untuk berpasangan dengan Soerya. Atas pertimbangan itu maka Isdianto memutuskan untuk benar-benar maju sendiri pada Pilgub Kepri nanti.

Halaman
1234
Penulis: Filemon Halawa
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved