Breaking News:

Tingkatkan Kesejahteraan, Disdik Kepri Perpanjang Kontrak 2.877 Guru dan Tata Usaha Non PNS

Sebanyak 2.877 orang Pegawai Tenaga Kependidikan (PTK) Guru dan Tata Usaha (TU) Non PNS di Kepri menandatangani perpanjangan kontrak kerja tahun 2020.

TribunBatam.id/Dokumentasi Disdik Provinsi Kepri
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Muhammad Dali mentyambut kedatangan PTK guru dan Tata usaha non PNS di Aula SMK Negeri 3 Tanjungpinang, Kampung Bulang, Tanjungpinang, Senin (20/1/2020). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Sebanyak 2.877 orang Pegawai Tenaga Kependidikan (PTK) Guru dan Tata Usaha (TU) Non PNS di Kepri menandatangani perpanjangan kontrak kerja tahun 2020.

Penandatanganan kontrak kerja dilaksanakan di Aula SMK Negeri 3 Tanjungpinang, Kampung Bulang, Tanjungpinang, Senin (20/1/2020).

Para PTK non ASN yang menandatangani perpanjangan kontrak kerja ini berasal dari SMA/SMK di Tanjungpinang, Bintan dan Senayang, Kabupaten Lingga.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri, Muhammad Dali mengatakan, dari 2.877 orang Pegawai Tenaga Kependidikan (PTK) Guru dan Tata Usaha (TU) Non PNS di Kepri, terbagi dalam dua bagian yakni, tenaga guru 1.913 dan tenaga Tata Usaha (TU) sebanyak 967 orang.

"Penandatangan perpanjangan kontrak ini baru 800 Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) non ASN. Sisanya akan diupayakan di kabupaten/kota masing-masing,” ujarnya.

 

MoU PKS Polda Kepri bersama Disdik Kepri, Ini Tujuannya

Kadisdik Kepri Sayangkan Ada Perpeloncoan di SMKN 5 Batam, Seorang Siswa Ditelanjangi dan Direkam

Pihaknya selalu berupaya meningkatkan kesejahteraan para guru dan tata usaha yang berstatus non ASN karena guru dan TU-PTK non-ASN ini merupakan ujung tombak peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kepri.

Dengan kehadiran para PTK non ASN di Pemprov Kepri ini, sangat membantu untuk memajukan pendidikan di Kepri.

"Kami berupaya untuk terus meningkatkan kesejahteraannya, sehingga dapat fokus mengabdikan diri mencerdaskan siswa-siswi di Provinsi Kepri. Mudah-mudahan usaha ini selalu didukung oleh pihak-pihak terkait," harapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sejumlah kepala Sekolah, Kabid dan Kasi dilingkungan disdik kepri, Sekretaris Dinas, Kadisdik, Anggota DPRD Kepri dan Asisten raja Ariza hadir mewakili Gubernur Kepri.

Dalam acara itu, dilaksanakan pula penandatanganan fakta integritas anti Narkoba bagi seluruh kepala Sekolah dan PTK Non ASN, yang merupakan perpanjangan himbauan Plt. Gubernur Kepri yang sudah lebih dahulu dilaksanakan di seluruh OPD se Kepri.(*/TribunBatam.id/Endra Kaputra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved