Kejutan di Pilgub Kepri, Achmad Ma'ruf Maulana Pimpin Golkar Kepri, Duet Soerya - Syahrul Mencuat

Terpilihnya Achmad Ma'ruf Maulana sebagai Ketua DPD I Golkar Kepri bisa mengerucutkan dukungan politik di Pilwako Batam dan Pilgub Kepri.

IST
Terpilihnya Ketua Kadin Kepri ini terjadi saat Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV Partai Golkar Kepri dilaksanakan di Kabupaten Natuna, Senin (2/3/2020). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Terpilihnya Achmad Ma'ruf Maulana sebagai Ketua DPD I Golkar Kepri bisa mengerucutkan dukungan politik di Pilwako Batam dan Pilgub Kepri.

Meski belum ada keputusan resmi, namun sinyal-sinyal politik mulai terlihat.

Dinamika terbaru politik di Kepri yakni Achmad Ma'ruf Maulana terpilih menjadi Ketua DPD 1 Golkar Kepri.

Sinyal politik lain yakni Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Arief Poyuono berharap Ketua DPD PDIP Kepri Soerya Respationo bisa berpasangan dengan Syahrul, Ketua DPD Gerindra Kepri yang juga Wali Kota Tanjungpinang.

Inilah rangkain kejutan jelang pendaftaran calon Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) terus terjadi.

Ketua BPD Kaamr Dagang dan Industri (Kadin) Kepulauan Riau, Achmad Ma'ruf Maulana terpilih secara aklamasi jadi Ketua DPD Golkar Kepri, Senin (2/3) malam. 

Ma'ruf terpilih di forum pengambilan keputusan tertinggi partari Beringin, Musyawarah Daerah DPD Golkar di Ranai, Natuna itu.

Terpilihnya Ma'ruf mengejutkan semua pihak. Pasalnya, nama Ketua Umum Kadin dua periode  ini, dari jauh dari riak politik. 

Dia melengserkan Ansar Ahmad, anggota DPR RI asal Kepri. Bahkan namanya juga jauh dari bakal calon ketua DPD yang dijagokan.

Ketua BPD Kadin Kepri Ahmad Makruf Maulana bersama Ketua Umum DPP Golkar Airlangga_Hartarto yang juga Menko Ekonomi
Ketua BPD Kadin Kepri Ahmad Makruf Maulana bersama Ketua Umum DPP Golkar Airlangga_Hartarto yang juga Menko Ekonomi (dok_ahmad_makruf)

Pasalnya, Maruf yang dikenal selama ini pengusaha, justru masuk ke ruang politik.

Halaman
123
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved