Breaking News:

Lomba Bayi Sehat hingga Menu B2SA, Ketua TP PKK Tanjungpinang Buka Lomba PKK di Kampung Bulang

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul membuka rangkaian lomba PKK di K2 Kopitiam, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

TRIBUNBATAM.ID/ENDRA KAPUTRA
Ketua TP PKK Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul. 

TANJUNGPINANG,TRIBUNBATAM.id - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul membuka rangkaian lomba PKK di K2 Kopitiam, Batu 5 Bawah, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Selasa (3/3/2020).

Serangkaian perlombaan dilaksanakan dalam lomba itu, di antaranya, lomba penilaian kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), lomba balita sehat, lomba bayi sehat, hatinya PKK, Posyandu teladan, penyuluhan pola asuh anak, dan remaja, serta lomba menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA).

Warga antusias mengikuti lomba itu terlebih penyanyi Liga Dangdut Indonesia (LIDA), Kiki meramaikan lomba PKK tersebut.

Juwariyah Syahrul ingin rangkaian lomba yang diadakan ini memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Ia menilai PKK harus berperan aktif mendukung keberadaan masyarakat guna mendayagunakan segenap potensi untuk meningkatkan potensi dan kemandirian masyarakat.

“PKK sebagai suatu gerakan masyarakat dan diharapkan dapat membantu masyarakat serta menjadi pilar keluarga dalam meningkatkan kesejahteraan, PKK dapat menjadi benteng pertahanan dampak negatif bagi generasi muda,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada seluruh jajaran Kelurahan Kampung Bulang untuk dapat memfasilitasi PKK dalam rangka pelaksanaan 10 program Pokok PKK melalui kegiatan-kegiatan kemasyarakatan khususnya berkaitan dengan keluarga.

"Sebab telah menjadi mitra strategis pemerintah yang menjadi garda terdepan pembangunan, terutama acara ini menghadirkan bintang dangdut yang merupakan putri Kota Tanjungpinang yang kita banggakan ini,” tuturnya.

Ketua Panitia Nela Trihasrina mengatakan, kegiatan PKK ini diharapkan dapat memasyarakatkan gerakan yang dikelola dengan prinsip masyarakat, memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga serta meningkatkan motivasi dan kesadaran anggota dan kader PKK serta masyarakat untuk lebih tahu melaksanakan program PKK serta terus aktif mendukung kegiatan PKK.

"Terima kasih atas bantuan dan dukungan dalam menyukseskan program pokok PKK, sehingga seluruh kegiatan di Kelurahan dan Kecamatan dapat terlaksana dengan baik,” katanya.

Halaman
1234
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved