Mendagri Tito Karnavian Berikan Penghargaan Pada Kasatpol PP Jakarta Karena Hilangkan Arogansi

Penghargaan Karya Bhakti Satpol PP itu diserahkan saat acara HUT ke-70 Satpol PP dan HUT ke-58 Satuan Perlindungan Masyarakat di Kota Mataram, Provins

Mendagri Tito Karnavian Berikan Penghargaan Pada Kasatpol PP Jakarta Karena Hilangkan Arogansi
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta Arifin menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Penghargaan Karya Bhakti Satpol PP itu diserahkan saat acara HUT ke-70 Satpol PP dan HUT ke-58 Satuan Perlindungan Masyarakat di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Selasa (3/3/2020). (Dok Satpol PP DKI Jakarta)

JAKARTA, TRIBUNBATAM.idKepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta Arifin menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Penghargaan Karya Bhakti Satpol PP itu diserahkan saat acara HUT ke-70 Satpol PP dan HUT ke-58 Satuan Perlindungan Masyarakat di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Selasa (3/3/2020).

Saat dihubungi, Arifin mengaku penghargaan ini diberikan atas dedikasi dan integritas yang tinggi dalam meningkatkan peran Satpol PP di daerah.

Dampak Sepi Penumpang, Operator Ferry di Batam Batalkan Sejumlah Perjalanan Dari dan Ke Singapura

Jadwal Siaran Langsung Chelsea vs Liverpool di Piala FA Liga Inggris Malam Ini, Live BeIN Sport 1

Pria Mesum di Minimarket Terekam CCTV, Pelaku Mencurigakan dan Dikira Mau Maling

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua anggota dan masyarakat atas penghargaan ini. Kami juga berjanji tetap menjadi Satpol PP yang semakin hari semakin dicintai oleh masyarakat DKI Jakarta,” kata Arifin pada Selasa (3/3/2020).

 

Menurut dia, penghargaan itu dapat menjadi semangat dan motivasi Satpol PP DKI agar lebih melayani masyarakat demi mewujudkan rasa aman, tertib dan damai di Jakarta.

Pendekatan dengan cara arogan yang beberapa waktu lalu pernah terjadi harus ditinggalkan demi terjaganya kondusivitas lingkungan.

Pemko Batam Tahan Sejumlah Kegiatan Fisik Sikapi Dampak Corona

Tembakau Gorila Diproduksi di Apartemen, Polisi Lakukan Penggerebekan di Bandung

Dicurigai Corona, Warga Tanjungpinang Diobservasi di RSUP Sepulang dari Singapura

Kata dia, ketegasan tidak perlu diiringi dengan sikap arogansi kekuasaan para petugas.

“Kami mengedepankan pelayanan yang humanis kepada masyarakat demi kondisi dan situasi tertib,” ujarnya.

“Kondisi atau dinamika yang berkembang di masyarakat sekarang ini, kami harus lebih dialogis, persuasif, dan edukatif, sehingga membangun karakter masyarakat yang tertib. Cara itu dilalui dengan edukasi dan preventif,” tambahnya. (faf)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul TANGGALKAN Arogansi, Kasatpol PP DKI Terima Penghargaan dari Mendagri Tito Karnavian

Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved