CORONA VIRUS

Pemerintah Singapura Beri Tiket Ferry Gratis untuk Pelatihan PNS untuk Redam Efek COVID-19

Hingga Senin (2/3/2020) kemarin, virus ini sudah menjangkit ke-108 warganya, termasuk dua yang akhir pekan lalu pernah ke Batam.

Pemerintah Singapura Beri Tiket Ferry Gratis untuk Pelatihan PNS untuk Redam Efek COVID-19
dok_tribun_batam
Wakil_walikota_TanjungPinang, Hj Rahmah di acara pengukuhan Kepala Perwakilan BI Kepri, Jumat (28/2/2020). 

Redam Efek COVID-19; Ada Tiket Ferry Gratis ke Singapura untuk PNS di Kepri

 BATAM, TRIBUN-BATAM.ID — Wakil Wali Kota Tanjung Pinang Hj Rahma S.Ip (45) mengungkapkan, pihaknya mendapatkan tawaran dari otoritas pemerintah Singapura untuk menggelar official meeting insentive, conference, dan  exebition (MICE) pemerintahan dihelat di Negeri Singa itu.

Tawaran stimuli ekonomi itu menyusul efek corona virus (COVID-19) yang mendera negera paling dekat Indonesia itu, sebulan terakhir.

“Pak Konjen (Singapura) tawarkan stimulus, tiket ferry gratis bagi event-event pemerintah daerah digelar di  Singapura, tiketnya gratis dan akomodasi akan difasilitasi untuk diskon besar,” kata Rahma kepada Tribun, uai menghadiri Upacara Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kepri di Batam Center akhir pekan lalu.

Dinkes Kepri Lacak 26 WNI dan 82 WNA, Satu Kapal dengan WN Singapura yang Positif Virus Corona

Konsulat Jenderal Singapura di Batam, Mark Low, Minggu (1/3) petang, mengkonfirmasikan kebijakan stimulus itu.

“Benar, pejabat perwakilan kami dari Tanjung Pinang sedang (mengatur jadwal) menghadiri pelatihan Singapura di bawah Singapore Cooperation Programme (SCP),” ujarnya.

Singapore Cooperation Programme adalah program rutin pemerintah Singapura. Program untuk keberlanjutan hubungan diplomatik sejak dilauncing sudah diikuti sebanyak 6,200 PNS. 

Program_SCP_singapura
Program_SCP_singapura (dok_Konjen_singapura)
Program SCP_singapura
Program SCP_singapura (dok_konjen_Singapura)

Melansir  Channel News Asia, sejak pertengahan Februari 2020 lalu, pemerintah Singapura sudah menyiapkanpaket ekonomi emergency untuk merangsang pertumbuhan ekonomi baru pasca-penyebaran virus Corona.

Deputi Perdana Menteri Heng Swee Keat mengatakan pemerintah Singapura memobilisasi semua sumber daya untuk mengatasi dampak dari penyebaran virus Corona atau COVID-19.

“Sambil menangani masalah ini, saya ingin meyakinkan warga Singapura bahwa kami melakukan yang terbaik, memobilisasi sumber daya penuh pemerintah dan masyarakat untuk mengatasi wabah ini dan melindungi publik,”

Halaman
123
Penulis: Ardana Nasution
Editor: thamzil thahir
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved