Tatido Cafe Batam Suguhkan Kopi Nusantara dan Mancanegara Bagi Para Pecinta Kopi 

Tatido hadir dengan konsep Coffee Roasters Cafe yang menyajikan fresh coffee yang diolah langsung dari biji mentah berkualitas

Tatido Cafe Batam Suguhkan Kopi Nusantara dan Mancanegara Bagi Para Pecinta Kopi 
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Jerry Wijaya, Pemilik Kafe Tatido. Tatido Cafe Batam menyuguhkan kopi nusantara dan mancanegara bagi para pecinta kopi. 
 
BATAM, TRIBUNBATAM.id - Jika mendengar namanya, mungkin Anda akan berpikir bahwa nama Ta.ti.do berasal dari istilah asing. Namun ternyata nama Ta.ti.do berasal dari singkatan kata ‘tak tidur’ dalam bahasa Indonesia.
Sesuai namanya, kafe ini menyediakan sajian utama kopi dan teh yang akan membuat pelanggan merasa segar dan sulit untuk tertidur.
Namun, tak hanya menjual aneka minuman kopi seperti coffee shop pada umumnya, Tatido hadir dengan konsep Coffee Roasters Cafe yang menyajikan fresh coffee yang diolah langsung dari biji mentah berkualitas.
Berlokasi di Jalan Bunga Raya No.59, Baloi Indah, Lubuk Baja, atau tepatnya di depan BCS Mall, Batam, Ta.ti.do menjual kurang lebih 40 varian biji kopi nusantara maupun mancanegara.
Beberapa diantaranya kopi Aceh, Sumatera, Jawa, Sulawesi, Papua untuk kopi nusantara, serta Picacho, Costa Rica, Colombia, Etiopia, untuk varian kopi mancanegara.
“Kita ingin menunjukkan kalau kopi hitam atau spesial tea itu sebenarnya rasanya unik-unik, berbeda-beda.
Jadi ada yang rasanya kayak buah-buahan, contohnya strawberry, berries, blueberry, mangga, guava, terus ada yang rasanya kayak bunga juga,” jelas Jerry Wijaya selaku Pemilik Kafe Tatido, Kamis (23/1/2020).
Tak hanya kopi, kafe ini juga menyediakan beragam jenis hidangan nikmat berkualitas, seperti Frech Toast Panini, Salmon Egg Benedict, Red Pepper Korean Chiken Wings, dan lainnya. 
Dan bagi para pecinta kopi, di kafe ini terdapat sajian spesial dan unik berupa frech toast yang dipadupadankan dengan coffee dan ice cream.
Ada pula banyak pilihan cake manis yang menggugah selera, seperti Red Ice Cream, Chococado, Santa’s Gift, Himalayan Sea Salted Caramel, Triple Chocolate, Crusty Charcoal Oreo, serta beragam pilihan menu lainnya.
Kecintaan sang pemilik kafe terhadap kopi tampak jelas melalui dekorasi kafe yang identik dengan kopi. Bahkan, kita akan melihat beberapa karung goni bekas impor kopi yang dipajang berderet di dinding kafe yang bernuansa putih ini. 
Ketika memasuki kafe ini, kita juga akan langsung menemukan spot unik berupa tempat duduk lesehan yang berbentuk tribun. Namun, disediakan pula meja dan kursi bagi pelanggan yang tidak ingin duduk berlesehan di kafe dua lantai dengan ruangan indoor dan outdoor ini.
Bagi anda yang ingin mengunjungi kafe ini, terdapat banyak diskon menarik, diantaranya diskon 10% weekday dan 15% weekend bagi pelanggan yang memiliki membership. Cara mendaftar membership juga sangat mudah, yakni tinggal memberikan nama dan nomor telepon.
Menerapkan konsep ramah lingkungan, Tatido memberikan potongan harga khusus senilai Rp 10.000 bagi pelanggan yang membawa wadah atau tumblr minuman sendiri.
Kafe ini pun tidak menyuguhkan minuman dengan sedotan plastik melainkan sedotan stainless.
Berfokus pada kualitas dan cita rasa, kedepannya pemilik kafe ini akan menghadirkan produk kopi dari para petani kecil nusantara dan mancanegara untuk disajikan bagi para pelanggan kafe.
Jerry Wijaya selaku pemilik kafe ini juga sudah lulus ujian di Bandung dan resmi mempunyai sertifikat CQI licensed Q Arabica Grader, sehingga dapat membuka coffee session atau kelas-kelas untuk belajar mengenai kopi.
Selain menyajikan makanan dan minuman spesialnya, kafe ini juga menjual mesin kopi dan biji kopi mentah yang bisa di roasting (sangrai) langsung di kafe yang memiliki 2 jenis mesin roaster kopi ini, yakni Drum Roaster (sangrai dengan drum) dan Air Roaster (memakai udara panas).
Bagi Anda yang ingin menikmati hidangan kopi, teh, dan sajian berkualitas lainnya silahkan mengunjungi langsung Kafe Tatido pada pukul 10.00 – 23.00 WIB. (*)
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved