Breaking News:

CEGAH VIRUS CORONA MASUK KARIMUN

Antisipasi Covid-19, Pintu Kedatangan Pelabuhan Domestik Karimun Dipasang Thermal Scanner

Pemeriksaan suhu tubuh penumpang di pintu kedatangan Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun mulai diberlakukan.

TribunBatam.id/Elhadif Putra
Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) memantau suhu tubuh penumpang di Pelabuhan domestik Tanjungbalai Karimun, Kamis (5/3/2020). 

KARIMUN,TRIBUNBATAM.id - Pemeriksaan suhu tubuh penumpang di pintu kedatangan Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun mulai diberlakukan.

Para penumpang dari Batam, Tanjungpinang atau dari sejumlah pulau lain melalui pelabuhan domestik menjalani pemeriksaan menggunakan thermal scanner.

Dengan begitu penumpang yang biasanya langsung keluar, saat ini harus masuk terlebih dahulu ke ruang tunggu.

Tampak petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan melakukan pemantauan melalui sebuah layar monitor.

Sementara petugas lain meminta penumpang untuk menatap ke arah kamera pemantau, membuka jaket, topi dan kacamata.

Apabila di layar monitor terlihat suhu tubuh penumpang normal maka petugas mempersilahkan untuk keluar dari area pelabuhan.

"Untuk cegah tangkal penyakit yang masuk. Kemarin Bapak Bupati Karimun juga telah mengintruksikan kepada kita agar memasang alat ini," kata Kepala sub bagian Tata usaha, KKP Karimun, Novi Hendri, Kamis (5/3/2020).

Dijelaskan Novi untuk saat ini pihaknya fokus memeriksa penumpang yang masuk di Karimun. Meskipun seharusnya penumpang yang berangkat juga diperiksa.

"Saat ini kita fokus periksa untuk kedatangan saja dulu. Sebenarnya keberangkatan juga harus dipantau. Cuma nanti di Batama atau daerah tujuan juga melakukan pemeeiksaam yang sama," paparnya.

Dengan dipasangannya thermal scanner di Pelabuha Domestik, maka pengawasan telah dilakukan di dua pintu masuk utama Kabupaten Karimun.

Halaman
123
Penulis:
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved