Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Bakal Dihadiri Sejumlah Menteri, Sekjen BNPP Pantau Persiapan Gerbangdutas di Anambas

Sekretaris BNPP, Suhajar Diantoro meninjau kesiapan peresmian Gerakan Pembangunan Terpadu Kawasan Perbatasa (Gerbangdutas) di Anambas.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Rahmatika
Sekjen BNPP Suhajar Diantoro didampingi Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Cakhyo Dipo Alam saat meninjau persiapan Gerbangdutas di Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (5/3/2020). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Suhajar Diantoro meninjau kesiapan peresmian Gerakan Pembangunan Terpadu Kawasan Perbatasan (Gerbangdutas) di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Peresmian Gerbangdutas di Kabupaten Kepulauan Anambas rencananya akan dilaksanakan 16 Maret sampai 17 Maret 2020.

Ditemui saat peninjauan, kucuran dana hingga Rp 300 miliar akan diperoleh Kepulauan Anambas pada Gerbangdutas ini.

"Anggarannya lebih kurang demikian," ucap Suhajar saat ditemui di lantai III Kantor Bupati, Pasir Peti, pada Kamis (5/3/2020).

Ia menuturkan, anggaran yang akan disalurkan ini nantinya akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur pada wilayah perbatasan, berdasarkan visi misi Presiden Joko Widodo.

"Mulai dari kesehatan, pariwisata, pendidikan, dan masih ada infrastruktur lainnya," ungkapnya.

Suhajar juga mengatakan, nanti akan datang beberapa menteri yang akan melakukan peninjauan pada wilayah yang telah dibangun pusat.

"Saat ini kami sedang persiapan. Ada beberapa menteri yang dijadwalkan hadir. Seperti Menkopolhukam, Kementerian Kesehatan, Dirjen ESDM, Dirjen Kementerian Kelautan, BNPP, KKP, Kemenhub dan Kemendagri," ucapnya.

Pansus DPRD Bertemu BNPP

Pansus Ranperda Badan Pengelola Pembangunan Daerah (BPPD) bersama Tim Badan Nasional Pengelola Perbatasan, Rabu (4/3/2020).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved