MOTOGP

MotoGP Qatar 2020 Batal Digelar, Andrea Dovizioso Tuding Marc Marquez Diuntungkan, Ini Alasannya

Kejuaraan MotoGP 2020 mengalami penundaan setelah dua seri pertama, GP Qatar dan GP Thailand, batal digelar. Wabah virus corona menjadi penyebabnya

MotoGP Qatar 2020 Batal Digelar, Andrea Dovizioso Tuding Marc Marquez Diuntungkan, Ini Alasannya
Crash.net
Marc Marquez dan Andrea Dovizioso berjabatan seusai MotoGP San Marino 2018 di Sirkuit Misano, Minggu (9/9/2018). 

TRIBUNBATAM.id, DOHA -  Andrea Dovizioso tidak menutup kekecewaannya setelah salah satu seri balap andalannya di MotoGP urung digelar.

Kejuaraan MotoGP 2020 mengalami penundaan setelah dua seri pertama, GP Qatar dan GP Thailand, batal digelar. Wabah virus corona menjadi penyebabnya.

MotoGP Qatar dibatalkan karena pembatasan perjalanan yang diterapkan pemerintah setempat menimbulkan kesulitan bagi sebagian profesional yang terlibat.

Setelah MotoGP Qatar Resmi Dibatalkan, Giliran MotoGP Thailand 2020 Ditunda, Penyebabnya Sama

MotoGP Qatar 2020 Batal Digelar, Valentino Rossi: Ini Betul-betul Buruk, Sulit Untuk Diterima

Jadwal Baru Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Setelah Ditunda Karena Virus Corona

Sementara MotoGP Thailand ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan karena merebaknya kasus virus corona di sana hingga menimbulkan korban jiwa.

Lantaran penundaan balapan merupakan buntut dari wabah yang menjadi isu mengkhawatirkan di seluruh dunia, para pembalap memakluminya.

Andrea Dovizioso juga berpendapat demikian, meskipun ada satu masalah yang disesali pembalap tim pabrikan Ducati tersebut.

"Tidak apa-apa karena ini masalah yang besar, tetapi masih sebuah balapan yang terlintas di kepala saya," kata Dovizioso, dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Adalah pembatalan balapan MotoGP Qatar yang membuat Dovizioso agak kecewa. Seperti diketahui, dia memang memiliki rekor bagus di sana.

Dovizioso tak pernah absen dari tangga podium dalam lima edisi terakhir MotoGP Qatar. Rinciannya, tiga hasil runner-up (2015-2017) dan dua kemenangan (2018, 2019).

"Qatar seringkali menghadirkan situasi bagus bagi kami. Itu merupakan trek yang selalu dapat kami eksploitasi," tutur Dovizioso.

Halaman
123
Editor: nandrson
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved