PILWAKO BATAM

Senin (9/3) INI, DPD PAN Batam Buka Penjaringan Balon Wali Kota dan Wakil Walikota

PAN Batam membuka penjaringan balon wali kota dan wakil wali kota Batam untuk pilkada 2020, mulai Senin (9/3) hingga 23 Maret mendatang

TRIBUNBATAM.ID/ARDANA NASUTION
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Batam mengumumkan pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota dalam konferensi pers yang dilaksanakan di Ruang Fraksi PAN kantor DPRD Kota Batam, Kamis (5/3/2020). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Batam akan membuka pendaftaran bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam. Menyusul sejumlah partai politik lainnya yang sudah lebih dulu membuka penjaringan.

Pengumuman resmi ini disampaikan tim penjaringan balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang diwakili oleh Faisal Ola, koordinator penjaringan dan Amrullah Hamid selaku sekretaris tim penjaringan.

Mereka menggelar konferensi pers di Ruang Fraksi PAN kantor DPRD Kota Batam, Kamis (5/3/2020).

Faisal Ola mengatakan, pendaftaran balon wali kota dan wakil wali kota melalui PAN akan dilaksanakan mulai Senin tanggal 9-23 Maret 2020.







"Kami buka selama dua minggu, tempat pendaftaran akan dilakukan di Kantor DPD PAN Batam, di Seipanas dan akan dibuka setiap hari kerja. Pendaftaran ini terbuka baik untuk internal partai maupun eksternal," ujar Faisal.

Sekretaris tim penjaringan yang juga selaku Sekretaris DPD PAN Kota Batam Amrullah Hamid menyampaikan, penjaringan baru dilaksanakan sekarang karena menunggu setelah dilaksanakannya kongres.

Pilwako Batam, Hanura Intens Komunikasi dengan Partai Nasdem, Iwan: Tak Tutup Kemungkinan Koalisi

Masih Lihat Peluang, Demokrat Belum Tentukan Nama Calon di Pilkada Kepri

"Kami menunggu setelah dilaksanakan kongres karena hal-hal yang politis. Selain itu juga masih ada cukup waktu sampai pendaftaran calon," terang Amrullah.

Sejatinya PAN memiliki lima kursi di DPRD Kota Batam. Yang artinya masih membutuhkan koalisi untuk memenuhi kekurangan lima kursi sebagai syarat minimal pengusungan Wali Kota Batam.

Menurut Amrullah, posisi PAN dengan lima kursinya masih memiliki posisi tawar yang baik untuk kemungkinan berkoalisi dengan partai lain.

"Kursi kami ada lima di DPRD, cukup representatif lah berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung calon," ucapnya.

Selanjutnya, Amrullah menyampaikan dengan adanya konferensi pers ini, PAN mengajak balon wali kota dan wakil wali kota untuk mendaftar melalui partainya.

Halaman
1234
Penulis:
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved